Yuk Intip Karakteristik Para Pengguna Poco yang 'Nyentrik'

Reporter : Yoyok
Senin, 1 November 2021 15:14
Yuk Intip Karakteristik Para Pengguna Poco yang 'Nyentrik'
Kira-kira, kamu pengguna Poco yang mana ya guys?

Poco kini telah menjadi salah satu brand smartphone ternama di Indonesia. Hadir dengan desain yang stylish dan fitur mumpuni, smartphone Poco cocok banget buat kamu milenial.

Dengan banyaknya kaum milenial sebagai pengguna Poco, mereka juga dikenal memiliki passion yang nyentrik. Karakteristik para pengguna Poco ini pun juga berbeda-beda.

1 dari 6 halaman

Poco hadir dengan filosofi “ Everything you need, nothing you don’t” yang dipegang teguh dalam pengembangan produk. Dari filosofi inilah tercipta tiga kategori para pengguna Poco.

Mereka adalah Geng M Series, Geng X Series, dan Geng F Series. Ketiga geng tersebut dinamakan berdasarkan seri smartphone Poco yang telah beredar di Indonesia selama ini.

2 dari 6 halaman

Geng M Series

Geng M Series seperti namanya, merupakan para pengguna Poco M Series yang hadir dengan spesifikasi mumpuni dan juga terjangkau dari segi harga. Desain dan warna kekinian di tiap produknya mencerminkan gaya para pengguna Poco M Series yang kebanyakan berusia muda.

Geng M Series didominasi oleh mereka yang punya mimpi tinggi serta idealisme yang kuat. Gak cuma itu, mereka juga selalu ingin tampil beda, selalu mencari jati diri. FOMO, tidak mau tertinggal akan tren terkini, namun mereka sangat memerhatikan harga produk yang digunakan.

Karakteristik Pengguna Poco © Diadona

3 dari 6 halaman

Geng X Series

Geng X Series merupakan mereka para pengguna Poco X Series. Pengguna Poco di segmen ini biasanya memiliki pendirian kuat dan penuh imajinasi. Segmen ini menjadi kategori pengguna yang ekspresif, yaitu selalu menyuarakan keinginan mereka terhadap teknologi smartphone tercanggih karena untuk memenuhi kebutuhan hobi gaming mereka.

Sifat pengguna Poco X series cenderung percaya diri dan ingin selalu tampil beda agar dilihat teman sebaya ataupun anggota komunitasnya. Kebanyakan dari mereka adalah orang-orang yang baru meniti karir dan haus akan tantangan-tantangan baru.

Karakteristik Pengguna Poco © Diadona

4 dari 6 halaman

Geng F Series

Dan yang terakhir, Geng F Series, merupakan para pengguna Poco F Series. Sesuai dengan segmennya, kebanyakan orang-orang di Geng F Series ini telah lebih mapan atau memiliki stabilitas finansial yang cukup untuk memiliki produk-produk teknologi paling flagship.

Tetapi, mereka adalah para konsumen yang cerdas dan kritis dalam memilih sebuah produk. Dengan pemikiran yang lebih dewasa, mereka memiliki watak kepemimpinan yang tinggi dan gaya penampilan yang lebih terkonsep. Dengan spesifikasi tertinggi di rentang harga paling ekstrem, Poco F series sangat mereka butuhkan untuk menjadi game changer dan pemimpin dalam komunitasnya.

Karakteristik Pengguna Poco © Diadona

5 dari 6 halaman

Seperti kita tahu, Poco hadir pertama kali di Indonesia pada tahun 2018. Saat itu, Poco hadir sebagai bagian dari Xiaomi Corporation.

" Sejak pertama diluncurkan di tahun 2018, produk Poco selalu menjadi pendobrak dan digandrungi oleh para Poco Fans yang mencari smartphone berperforma ekstrim dengan harga yang ekstrim," ucap Andi Renreng, Head of Marketing Poco Indonesia.

Awal 2021 menjadi tonggak sejarah penting bagi Poco Indonesia, karena brand teknologi ini telah resmi menjadi brand independen dengan tim produk, penjualan, dan marketingnya yang memiliki tim sendiri. Dengan status baru tersebut, Poco dapat bergerak lebih bebas untuk meraih target pasar spesifik yang hanya dapat dijangkau dengan produk ekstrim Poco. Kini, Poco telah hadir di 35 negara di seluruh dunia dan telah berhasil mengapalkan sebanyak lebih dari 20 juta produk smartphone ke berbagai pasar tersebut.

Karakteristik Pengguna Poco © Diadona

Beri Komentar