Spesifikasi Tecno Spark 20 Pro Plus, Ponsel 2 Jutaan Penuh Fitur Unggulan

Reporter : Dhewi Bayu Larasati
Jumat, 15 Maret 2024 23:05
Spesifikasi Tecno Spark 20 Pro Plus, Ponsel 2 Jutaan Penuh Fitur Unggulan
Tecno Spark 20 Pro Plus dibekali dengan layar lengkung yang mewah namun murah.

Tecno resmi merilis seri smartphone terbarunya di Indonesia yaitu Tecno Spark 20 Pro Plus pada Selasa, 27 Februari 2024.

Tecno, sub-brand dari transsion group yang membawahi Infinix dan Itel, meluncurkan Tecno Spark 20 Pro Plus sebagai smartphone unggulan di kelas 2 jutaan. Ini tentunya sangat menarik mengingat pasar smartphone 2 jutaan adalah pasar paling diminati di Indonesia.

Keunggulan utama dari Tecno Spark 20 pro plus terletak pada desain layar curved atau melengkung di bagian layarnya yang membuatnya memiliki kesan mewah. Padahal sampai saat ini, belum ada brand lain yang berani menyematkan fitur ini di lini smartphone kelas 2 jutaan mereka.

 

1 dari 4 halaman

Tecno Spark 20 Pro Plus © Diadona©gadgetmatch.com

Seperti diketahui, desain layar curved pertama kali diterapkan oleh gawai kelas atas dari brand ternama. Layar curved kemudian diadaptasi oleh banyak brand namun dengan harga kelas atas saat diluncurkan.

Layar dari Tecno Spark 20 Pro Plus menggunakan jenis layar AMOLED berukuran 6,78 inci, resolusi Full HD+, refresh rate 120Hz. Layar ini juga mendukung kecerahan sampai dengan 1000 nits dan Always on Display (AOD), yang sangat khas pada smartphone yang menggunakan layar AMOLED.

Artinya, kualitas layar Tecno Spark 20 Pro Plus memiliki kontras yang tinggi karena bisa menampilkan warna hitam dengan sangat pekat. Layar AMOLED juga cenderung bikin warna layar lebih hidup.

Layar AMOLED bikin penggunaan baterai ponsel jadi lebih irit. Sebab, ketika menampilkan warna hitam, piksel pada layar AMOLED mati sehingga konsumsi daya jadi lebih sedikit.

 

2 dari 4 halaman

Tecno Spark 20 Pro Plus © Diadona©Tecno

Pemilihan kamera belakang dengan resolusi 108MP menggunakan sensor Samsung HM6 dan kamera depan 32MP juga akan menjadi faktor yang menarik bikin menjadikan smartphone ini yang terbaik di kelasnya. Mengingat beberapa keluaran ponsel di kelas 2 jutaan masih menggunakan resolusi 50MP sampai dengan 64MP.

Prosesor yang digunakan adalah Mediatek Helio G99 dengan litografi 6nm, terkenal sangat hemat daya namun cukup kencang dengan kecepatan hingga 2,2 Ghz. Sangat nyaman untuk penggunaan gaming harian dan multitasking.

Spesifikasi tersebut juga diramu dengan RAM 8GB dan ruang penyimpanan 256GB menggunakan UFS 2.2 yang terkenal punya kecepatan baca file yang ngebut banget.

3 dari 4 halaman

Tecno Spark 20 Pro Plus © Diadona©gadgetmatch.com

Baterai besar 5000 mAh, rating tahan air IP53, dual stereo speaker, dan NFC yang menjadi standar smartphone 2 jutaan juga tidak dipangkas di Tecno Spark 20 Pro Plus. 

Tanpa melupakan desain, Tecno Spark 20 Pro Plus memiliki desain yang berbeda dari smartphone 2 jutaan yang sudah rilis ini cukup memberikan statement soal desain smartphone 2 jutaan yang begitu-begitu saja.

 

4 dari 4 halaman

Tecno Spark 20 Pro Plus © Diadona©gadgetmatch.com

Paket yang sangat komplit secara spesifikasi dan diimbangi komplitnya paket penjualan. Charger dengan fast charging 33 Watt, bonus tempered glass dan softcase bening masih disertakan dalam box penjualan.

Dengan harga rilis resmi Rp. 2.699.000. smartphone mana yang akan berani menjadi penantang Tecno Spark 20 Pro Plus di harga sweet spot 2 jutaan? Atau Tecno Spark 20 pro plus akan menjadi benchmark smartphone 2 jutaan kedepannya? Kita tunggu saja.

 

Beri Komentar