Jeli Memilih Smartwatch, Utamakan Baterai dan Fitur Baru Sesuaikan Budget

Reporter : Aditia
Jumat, 12 Januari 2024 11:42
Jeli Memilih Smartwatch, Utamakan Baterai dan Fitur Baru Sesuaikan Budget
Kapan lagi punya smartwatch yang tahan hingga 14 hari dengan mode GPS sampai 26 jam!

Gaya hidup sehat saat ini menjadi kian populer khususnya bagi para wanita aktif yang selalu disibukkan dengan rutinitas mereka setiap hari. Kehadiran teknologi pun menjadi hal yang tak terpisahkan, termasuk untuk menjaga kebugaran. Dimana salah satu teknologi praktis yang kini banyak digunakan dalam memudahkan aktivitas kita adalah smartwatch.

Banyak sekali muncul berbagai jenis smartwatch yang dijual hingga membuat bimbang dalam memilih smartwatch yang tepat sesuai dengan kebutuhan dan budget, terutama bagi wanita. 

Saat memilih smartwatch, sangat penting bagi para wanita hebat untuk bisa mempertimbangkan beberapa faktor agar sesuai dengan kebutuhan dan preferensi. 

 

1 dari 5 halaman

Daya Tahan Baterai Panjang

Garmin Venu 3 © Diadona

Musuh utama smartwatch adalah baterai. Umumnya, pengguna menginginkan smartwatch selalu menemani mereka dengan waktu charging sebentar. Tapi kenyataannya, banyak pengguna smartwatch mengecas jam mereka pada saat mereka tidur. Padahal, banyak hal yang terjadi di tubuh saat kamu sedang tidur. Termasuk regenerasi sel, perbaikan sel, pemulihan tingkat energi, dan pelepasan molekul-molekul seperti hormon dan protein yang semuanya terjadi saat kamu melewati fase tidur.  

Begitupun ketika jam tangan kamu hanya bertahan sehari atau bahkan hanya beberapa hari  kamu kehilangan pelacakan metrik fisiologis tubuh kamu saat kamu mengisi dayanya. Ini berarti kamu mendapatkan gambaran yang kurang akurat tentang status kesehatan dan kebugaran kamu secara keseluruhan, belum lagi kehilangan notifikasi cerdas di pergelangan tangan.

Bagi kamu yang melirik smartwatch Garmin, daya tahan baterainya panjang dari kebanyakan smartwatch lainnya. Minimal satu minggu pemakaian untuk satu jam pengisian daya. Dapat digunakan untuk tidur dan beraktivitas, sehingga pencatatan data kebugaran lengkap dan dapat menghadirkan masukan yang berguna bagi kamu.

 

2 dari 5 halaman

Fitur Kesehatan dan Kebugaran

Garmin Venu 3 © Diadona

Selain daya tahan baterai, para wanita juga perlu memastikan fitur yang tersedia cukup memenuhi kebutuhan aktivitas keseharian.

Seperti pemantauan detak jantung, pelacak stres, pelacak tidur, hingga penghitungan langkah setiap hari dan pengingat untuk bergerak. Bagi para wanita, cukup penting juga untuk bisa memilih smartwatch yang memiliki fitur khusus bagi kesehatan wanita, seperti siklus menstruasi, prediksi ovulasi, serta siklus kehamilan.

Bagi para ibu hamil, Garmin menyediakan fitur pelacakan kehamilan.  Fitur ini dapat membantu kamu mengetahui apa yang dialami tubuh kamu pada setiap tahap kehamilan. Kamu akan mendapatkan pembaruan mingguan dan berbagai edukasi berdasarkan kondisi kamu selama kehamilan — termasuk pembaruan ukuran bayi, perubahan pada tubuhmu, gejala umum pada minggu tersebut, cara menyesuaikan pola makan dan olahraga. Kamu juga akan belajar tentang bagaimana metrik kesehatan dan performa kamu dapat berubah selama kehamilan. 

Selain itu, smartwatch yang nantinya dipilih harus memiliki fitur olahraga yang lengkap dan hampir mencakup seluruh kategori jenis olahraga baik di darat ataupun di air. Pastikan juga bahwa data olahragamu dapat dilihat kembali di jam tangan, tanpa harus melihat di aplikasi smartphone.

3 dari 5 halaman

Desain Modern dan Trendi

Garmin Venu 3 © Diadona

Desain yang modern dan trendi, menjadi salah satu faktor utama bagi para wanita dalam memilih smartwatch. Hal ini dikarenakan sebagai bentuk kebutuhan penyesuaian dengan gaya keseluruhan para wanita saat berkegiatan.

Dengan memilih desain simpel yang trendi pada smartwatch yang dipilih, para wanita bisa memanfaatkan fungsi smartwatch dalam kebutuhannya sekaligus melengkapi gaya berbusana sehari-hari.

 

4 dari 5 halaman

Produk Berkualitas dengan Harga Terjangkau

Garmin Venu 3 © Diadona

Tentukan anggaran yang sesuai dengan keuanganmu. Smartwatch hadir dalam berbagai kisaran harga, dan harga seringkali terkait dengan fitur yang ditawarkan.

Jika kamu baru beralih dari jam tangan tradisional ke jam tangan pintar, sebaiknya kamu memilih jam tangan pintar dengan fitur yang tidak terlalu kompleks. Menghitung detak jantung dan langkah serta terima notifikasi dari smartphone sudah cukup. 

Namun jika kamu ingin upgrade smartwatch-mu, kami sarankan untuk memilih jam tangan dengan daya tahan baterai panjang dan fitur yang lumayan lengkap. Mulai dari fitur kebugaran, mode olahraga hingga desain yang trendi, kamu bisa melirik Garmin Venu 3. 

Tidak seperti smartwatch pada umumnya, Garmin Venu 3 series memiliki fitur spesial yaitu mode kursi roda. Di mana fitur ini dirancang agar pengguna kursi roda bisa hidup lebih aktif dan bugar. Garmin juga menyesuaikan jumlah langkah dengan jumlah dorongan pada kursi roda. Mode olahraga sendiri disesuaikan dengan pengguna kursi roda, seperti misalnya handycycling

 

5 dari 5 halaman

Garmin Venu 3 © Diadona

Saat pertama kali menyalakan Garmin Venu 3, pengguna akan diberikan pertanyaan apakah menggunakan kursi roda dan seberapa sering berolahraga. Ini berguna untuk mengatur goals/tujuan harian. 

Para pengguna kursi roda juga dapat mengurangi potensi rasa pegal saat duduk, dengan mengatur peringatan pergeseran berat untuk membantu mengingatkan menggeser titik beratmu sepanjang hari.

Memenuhi semua ceklis tersebut, Garmin Venu 3 hadir untuk para wanita dalam membantu memenuhi beragam kebutuhan saat beraktivitas dan rutinitas sehari-hari. Dari bangun pagi hingga tidur malam, pengguna dapat memantau kebugaran mereka. Bahkan kamu akan mendapatkan saran dan masukan yang disesuaikan. 

 

 

Beri Komentar