Dompet Digital DANA Luncurkan Fitur Minta Uang dalam Aplikasi

Reporter : Arif Mashudi
Selasa, 29 Desember 2020 15:12
Dompet Digital DANA Luncurkan Fitur Minta Uang dalam Aplikasi
Asik, tambah keren aja nih DANA~

Budaya bertransaksi secara nontunai sepertinya sudah menjadi kebutuhan masyarakat yang cukup esensial. Hal ini dibuktikan dengan semakin banyaknya aplikasi dompet digigtal yang digunakan oleh masyarakat untuk kebutuhan sehari-hari.

Salah satu dompet digital yang digunakan oleh masyarakat luas adalah DANA. Maka, tak heran jika DANA selalu memberikan fitur-fitur terbarunya demi kenyamanan pengguna.

1 dari 4 halaman

Yang terbaru, melansir dari Antara, DANA kini menghadirkan fitur Minta Uang dengan QR code akun bank. Fitur ini adalah jawaban dari meningkatnya kebutuhan masyarakat bertransaksi nontunai, khususnya melakukan pengiriman uang.

Vince Iswara, CEO dan Co-Founder Dana mengatakan, " DANA bekerja sama dengan sejumlah bank untuk menghadirkan fitur permohonan pengiriman uang dengan menggunakan QR code”.

 

2 dari 4 halaman

Fitur Minta Uang dapat digunakan oleh semua pengguna DANA sebagai opsi penerimaan uang dalam aplikasi dengan tujuan akun bank. Dengan fitur ini, pengguna bisa menyimpan hingga lima QR code bank tujuan penerimaan uang.

Ilustrasi Fitur Minta Uang di DANA © Diadona

Selain untuk kebutuhan transfer sehari-hari, fitur baru ini juga bisa memudahkan penghimpunan dana untuk kegiatan yang sifatnya keanggotaan, seperti arisan dan donasi, maupun acara tertentu tanpa diperlukan kontak fisik.

3 dari 4 halaman

Lalu, bagaimana cara menggunakan fitur ini?

Untuk melakukan permohonan pengiriman uang caranya cukup mudah. Pengguna cukup menyentuh ikon ‘Request (Minta)’ pada halaman utama DANA. Kemudian, tambahkan ‘Add Bank Accounts (Tambahkan Rekening Bank)’ untuk membuat permohonan kirim uang. Selanjutnya, isi nama bank dan nomor rekening bank milik pengguna.

Pengguna bisa juga menambahkan tanpa atau dengan jumlah dan catatan. Selain itu, kode QR bisa dibagikan melalui WhatsApp, LINE atau platform media sosial lainnya. Pemohon akan mendapatkan notifikasi jika pengirim sudah berhasil mengirim uang.

4 dari 4 halaman

Oh iya, fitur Minta Uang dari DANA ini juga bebas biaya, untuk maksimal 10 kali transfer per bulan. Untuk nominal minimal transaksi lewat fitur ini adalah Rp50.000. Sementara, untuk transaksi di bawah itu dikenakan biaya transfer yang ditetapkan bank.

Beri Komentar