Cara Update Play Store di HP Android dengan Mudah dan Gak Ribet

Reporter : Riza Umami
Senin, 13 Maret 2023 20:42
Cara Update Play Store di HP Android dengan Mudah dan Gak Ribet
Ini nih cara update play store.

Play Store adalah aplikasi yang dikembangkan oleh Google untuk perangkat berbasis Android. Melalui Play Store, pengguna bisa mengunduh aplikasi, game, buku, musik, dan film yang kompatibel dengan perangkat Android mereka.

Di Play Store, terdapat jutaan aplikasi dan game yang tersedia untuk diunduh secara gratis maupun berbayar. Pengguna dapat menelusuri aplikasi dan game berdasarkan kategori, rating, dan ulasan dari pengguna lainnya.

1 dari 5 halaman

Ilustrasi Play Store © Diadona

Untuk menggunakan Play Store, pengguna harus terlebih dahulu memiliki akun Google. Setelah itu, pengguna dapat mengakses toko aplikasi ini langsung dari perangkat Android mereka dengan membuka aplikasi Play Store yang sudah terinstal.

Play Store biasanya perlu di-update secara berkala bila versi terbarunya sudah tersedia. Kalau pada ponsel Diazens aplikasi secara otomatis tidak diperbarui, nah ini nih cara update play store di HP Android.

2 dari 5 halaman

Cara Update Play Store di Android

Cara Update Play Store © Diadona

Bagi para pengguna HP Android yang ingin melakukan update pada Google Play Store secara manual, berikut langkah-langkahnya ya Diazens:

  1. Buka aplikasi Google Play Store pada perangkat Android kamu.
  2. Di pojok kanan atas layar, ketuk ikon profil.
  3. Pilih opsi " Setelan" dan kemudian pilih " Tentang" dan " Versi Play Store" .
  4. Setelah itu, akan muncul notifikasi yang memberitahu bahwa Play Store sudah versi terbaru. Ketuk tombol " Oke" .
  5. Jika update tersedia, maka secara otomatis akan didownload dan diinstal dalam beberapa menit.

3 dari 5 halaman

Cara Update Play Store dengan File APK

Cara Update Play Store © Diadona

Play Store merupakan aplikasi penting yang harus ada di setiap perangkat Android. Perbaruan Play Store ini penting untuk menyesuaikan konten dengan dirilisnya beberapa versi baru dari Android. Begini langkah-langkahnya untuk memperbarui aplikasi Play Store dengan file APK.

  1. Unduh file APK Google Play Store dari situs yang terpercaya.
  2. Pastikan file APK yang kamu unduh adalah versi terbaru dan aman.
  3. Install file APK tersebut di perangkat Androidmu.
  4. Setelah diinstal, Play Store bisa langsung digunakan tanpa harus menunggu lama saat harus diperbarui.

4 dari 5 halaman

Pilih Cara Update Play Store sesuai Keinginan

Ilustrasi Play Store © Diadona

Kamu dapat memilih salah satu dari dua cara di atas untuk bisa memperbarui Play Store, tergantung pada keinginan dan kebutuhanmu. Setiap cara memiliki keuntungan masing-masing. Namun, dari segi keamanan, disarankan untuk menggunakan cara pertama.

Cara pertama lebih aman karena langsung dari aplikasi bawaan Play Store itu sendiri. Sedangkan untuk cara kedua, kamu harus lebih berhati-hati saat mencari file Apk di internet karena banyak file Apk yang tidak aman dan mengandung virus. Oleh karena itu, kamu harus lebih teliti dan cermat dalam memilihnya.

5 dari 5 halaman

Ilustrasi Play Store © Diadona

Penting untuk memperbarui Play Store agar aplikasi tersebut di ponselmu dapat berjalan dengan baik dan selalu mendapatkan versi terbaru. Aplikasi lain yang ada di ponsel Android juga bergantung pada Play Store untuk diperbarui. Oleh karena itu, pastikan kamu selalu memperbarui Play Store-mu agar tidak mengalami kerusakan.

Jika kamu tidak memperbarui Play Store dalam waktu yang lama, maka kamu mungkin tidak dapat membuka aplikasi Play Store itu sendiri. Dalam hal ini, kamu dapat mengunduh file Apk Play Store dan mengikuti cara kedua untuk memperbarui Play Store.

Itulah beberapa cara update Play Store di perangkat Android. Perlu diingat bahwa koneksi internet yang stabil diperlukan saat memperbarui Play Store agar tidak mengalami masalah dan akan lebih baik jika menggunakan wifi supaya data seluler kamu gak terkuras cukup banyak ya waktu memperbarui. Selamat mencoba!

Beri Komentar