5 Cara Membuat Tulisan Unik di WhatsApp Biar Chattingan Kamu Nggak Membosankan

Reporter : Dhewi Bayu Larasati
Selasa, 9 Agustus 2022 19:56
5 Cara Membuat Tulisan Unik di WhatsApp Biar Chattingan Kamu Nggak Membosankan
Cara membuat tulisan unik ini bisa dengan shortcut bawaan WhatsApp atau dengan kode yang mudah diingat

Saat ini, ada lebih dari satu milyar pengguna Whatsapp di seluruh dunia. Pihak aplikasi terus meningkatkan layanan mereka, mulai dari keamanan hingga membuat teks pesan unik yang bikin pengguna nggak akan bosan. Gimana cara membuat tulisan unik di Whatsapp tersebut?

Fitur yang dihadirkan antara lain Cetak Tebal, Miring, Coret, Unik Font, hingga Terbalik. Fungsinya nggak cuman estetika, tapi juga membantu penyampaian pesan itu sendiri. Dan tenang aja, nggak ada perbedaan pada cara membuat tulisan unik di Whatsapp pada perangkat Android atau iOS kok.

Langsung aja yuk cari tahu gimana cara embuat tulisan unik di Whatsapp tersebut berikut ini:

 

1 dari 5 halaman

Teks Tebal di Whatsapp

Kalau kamu ingin memfokuskan pesan kamu pada sutu informasi penting, bikin deh tulisan dengan teks tebal. Gimana cara membuat tulisan unik tersebut?

Kamu perlu meletakkan tanda bintang (*) sebelum dan sesudah string yang ingin kamu pertebal. Nggak hanya satu kata tapi cara ini juga bisa kamu gunakan untuk mempertebal tulisan panjang. Aturannya tetap kok, letakkan tanda bintang (*) di antaranya.

Diadona kasih contoh nih gimana cara membuat tulisan unik tersebut.

Cara Membuat Tulisan Unik di Whatsapp © Diadona

Di sini kita fokus ya pada tulisan " tebal" yang mimin kirimkan. Nampak kan ada tanda bintang (*) di antaranya?

2 dari 5 halaman

Teks Miring di Whatsapp

Teks miring ini bisanya dipakai untuk mengetik kutipan di whastapp atau keperluan lainnya. Caranya membuat tulisan unik di Whastsapp ini juga gampang serta nggak jauh berbeda kok. Kamu cukup mengetikkan garis bawah (_) pada sebelum dan sesudah string yang ingin kamu tulis teks miring.

Cara Membuat Tulisan Unik di Whatsapp © Diadona

Begini ya caranya:

3 dari 5 halaman

Teks Coret di Whastapp

Teks coret ini adalah format penulisan buat nunjukin kalau sesuatu dibatalkan atau nggak jadi. Cara membuat tulisan unik ini nggak kalah gampang, yaitu cuman masukkan tidle (~) pada teks yang ditujukan. Contoh dong min! Oke deh!

Cara Membuat Tulisan Unik di Whatsapp © Diadona

Kamu nyobain juga dong!

4 dari 5 halaman

Teks Monospace di Whatsapp

Monospacing adalah teknik pemformatan umum yang bikin setiap karakter dalam tulisan jadi lebih longgar. Caranya, masukkan tiga buah backtick (```) sebelum dan sesudah teks yang ingin kamu monospace.

Cara Membuat Tulisan Unik di Whatsapp © Diadona

Cara membuat tulisan unik ini adalah begini :

5 dari 5 halaman

Memaksimalkan Shortcut Whatsapp

Mengingat-ingat gimana cara membuat tulisan unik di Whatsapp bisa jadi bukan sesuatu hal yang mudah buat kamu. Makanya itu, Whatsapp menyediakan fitur shortcut bawaan untuk menampilkan tulisan unik di atas.

Caranya, ketik dulu nih teks yang ingin kamu format, lalu ketuk dan tahan buat mendapatkan menu plihan berikut. Ada pilihan untuk mempertebal,atau memiringkan teks.

Cara Membuat Tulisan Unik di Whatsapp © Diadona

Untuk pilihan yang lebih banyak, klik ikon titik tiga di sebelah itu ya atau klik BIU. Nantinya kamu akan melihat opsi teks coret hingga monospace.

Cara Membuat Tulisan Unik di Whatsapp © Diadona

Seru banget kan? Cara membuat tulisan unik di Whatsapp tersebut juga gampang dan cepat. Bikin yuk biar chatting kamu jadi makin seru!

Beri Komentar