Cara Membuat Link Zoom Meeting di HP Android dan Iphone yang Pasti Bisa dan Anti Gagal!

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Jumat, 25 November 2022 08:26
Cara Membuat Link Zoom Meeting di HP Android dan Iphone yang Pasti Bisa dan Anti Gagal!
Zoom Meeting sangat membantu pertemuan bagi banyak orang secara online, khususnya bagi mereka yang memiliki mobilitas tinggi. Cari tahu cara membuat link zoom meeting di HP dengan cepat dan mudah!

Di era pandemi ini banyak sekali perubahan yang terjadi secara signifikan dalam kehidupan, contohnya dalam sosial. Awalnya kita bisa bertemu tatap muka, akibat pandemi kita dipaksa untuk tetap di dalam rumah agar virus tidak menyebar dengan ke orang lain. Hal inilah yang mendorong kita menggunakan aplikasi Zoom Meeting untuk membantu kendala tersebut. Tapi bagaimana cara membuat link zoom meeting di HP?

Saat ini, popularitas Zoom memang sedang naik karena aplikasi video call ini banyak digunakan oleh mereka yang menjalani WFH atau Work From Home. Manfaat lain dari membuat link zoom meeting adalah dapat memudahkan kamu melakukan pertemuan online, kegiatan komunikasi online menjadi lebih praktis dan mudah dan dapat melakukan komunikasi online oleh dua orang sampai 100 orang pengguna. Kalau begitu, yuk simak cara membuat link zoom meeting di HP.

 

1 dari 2 halaman

Cara Membuat Link Zoom Meeting di HP Android

Cara Membuat Link Zoom Meeting di HP Android © Diadona

Pertama ada cara membuat link zoom meeting di HP Android yang dilansir dari jalantikus. Cara ini cocok buat kamu yang memiliki gadget android!

  • Download aplikasi Zoom Cloud Meetings yang bisa kamu dapatkan di sini. Untuk para pengguna iPhone dan iOS, klik di sini.
  • Ketuk tombol Sign In, login menggunakan email pribadi, SSO, Gmail, atau Facebook.
  • Ketuk opsi New Meeting untuk membuat room meeting baru.
  • Lakukan beberapa pengaturan, misal Video On dan Use Personal Meeting ID (PMI), kemudian ketuk Start a Meeting untuk memulai pertemuan.
  • Untuk cara share link Zoom Meeting, tekan tombol Participants di bagian bawah layar. Pilih Invite dan klik Copy Invite Link.
  • Bagikan link tersebut kepada peserta lain agar mereka bisa bergabung dalam meeting online

2 dari 2 halaman

Cara Membuat Link Zoom Meeting di HP Iphone

Cara Membuat Link Zoom Meeting di HP Iphone © Diadona

Nah, selanjutnya ada cara membuat link zoom meeting di HP Iphon yang dilansir dari versibarani bagi kamu pengguna iOS atau Iphone!

  • Download aplikasi Zoom Cloud Meeting melalui App Store saja.
  • Selanjutnya, lakukan pendaftaran dulu dengan mengklik sign in dan login dengan email pribadi, Facebook, atau Gmail.
  • Apabila pendaftarannya telah berhasil, secara otomatis Anda langsung masuk pada halaman utama aplikasi zoom. Untuk membuat meeting online, klik new meeting.
  • Lakukan dulu beberapa pengaturan. Misalnya, menyalakan videonya dan mengaktifkan meeting ID Anda. Selanjutnya, klik Start a meeting untuk memulai pertemuan dengan pengguna lain.
  • Pilihlah participants dan share link zoom meeting Anda. Klik invite dan copy invite link.
  • Bagikan link tersebut pada user lain supaya Anda bisa bergabung pada pertemuan.
  • Itulah cara membuat link zoom meeting di iPhone yang mudah. Selamat mencoba.

Nah, gimana Diazens? Mudah bukan cara membuat link zoom meeting di HP android dan iphone di atas? Sekarang kamu jadi lebih mudah menggunakan Zoom Meeting! Selamat mencoba dan semoga bermanfaat

Penulis: Akhiroel Mohammad Effendi

Beri Komentar