5 Cara Cek Kuota Axis Paling Gampang, Cobain Aja!

Reporter : Arif Mashudi
Sabtu, 20 Januari 2024 08:57
5 Cara Cek Kuota Axis Paling Gampang, Cobain Aja!
Cara cek kuota Axis ternyata bisa gampang banget lho, Diazens.

Axis adalah salah satu provider yang sudah lama eksis di Indonesia serta memiliki banyak sekali pengguna. Layanan paket internet yang ditawarkan Axis juga cukup beragam dan tentunya bisa disesuaikan dengan kantong kamu. Namun kamu sebaiknya mengetahui cara cek kuota Axis agar tidak tiba-tiba kehabisan kuota dan membuat internetan kamu menjadi terganggu.

Internet sudah menjadi bagian penting di kehidupan sehari-hari, hampir setiap harinya kamu pasti akan browsing di internet dan mengakses konten-konten di social media favoritmu. Kuota paket internet yang tiba-tiba habis tentu akan membuatmu kesal dan merasa terganggu. Oleh karena itu, sebaiknya kamu melakukan pengecekan sisa kuota paket internet agar bisa memperkirakan kapan kamu harus mengisi kuota dan tidak khawatir lagi jika tiba-tiba habis, pun kamu juga bisa mengatur penggunaan kuota kamu.

Lantas, bagaimana cara cek kuota Axis? Berikut adalah langkah-langkah paling lengkap untuk mengecek kuota Axis yang bisa kamu coba agar internetan tetap lancar.

1 dari 6 halaman

Cara Cek Kuota Axis dengan Menggunakan Dial UMB

Cara Cek Kuota Axis © Diadona

Cara cek kuota Axis dengan menggunakan metode dial UMB bisa dibilang adalah yang paling mudah. Namun perlu kamu ketahui bahwa kode dial UMB setiap provider berbeda, untuk Axis sendiri kode dial UMB yang bisa kamu gunakan yaitu *808#.

  • Berikut adalah cara cek kuota Axis dengan menggunakan dial UMB:
  • Buka menu Telepon atau Call di ponsel kamu.
  • Tekan kode dial *808#.
  • Tekan tombol ‘Call’ dan tunggu hingga pop up muncul di layar ponsel kamu yang menampilkan daftar menu.
  • Pilih menu ‘Cek Kuota’.
  • Setelah itu akan muncul informasi mengenai sisa paket kuota internet.

Cara cek kuota Axis dengan menggunakan dial UMB tidak akan menyedot pulsa kamu sama sekali alias layanan ini gratis. Selain itu, kamu juga akan mendapatkan informasi lainnya seperti informasi mengenai kuota paket internet yang kamu gunakan hingga ke masa aktif kuota paket internet.

2 dari 6 halaman

Cara Cek Kuota Axis Melalui SMS

Cara Cek Kuota Axis © Diadona

Cara cek kuota Axis melalui SMS juga cukup mudah. Kamu tidak perlu mengaktifkan paket internet untuk melakukan pengecekan kuota paket internet Axis melalui SMS. 

Berikut adalah cara cek kuota Axis SMS:

  • Buka menu Pesan atau Message pada ponsel kamu.
  • Ketik ‘KUOTA’ pada room chat pesan.
  • Kirim ke 123.

Tunggu hingga kamu mendapatkan balasan SMS dari Axis yang berisi informasi sisa kuota. Selain informasi mengenai sisa kuota, kamu juga akan mendapatkan informasi tentang paket kuota internet yang sedang kamu gunakan hingga masa aktif kuota paket internet.

3 dari 6 halaman

Cara Cek Kuota Axis dengan Menggunakan Aplikasi AXISNet

Cara Cek Kuota Axis © Diadona

AXISNet adalah aplikasi yang dikembangkan oleh Axis untuk memudahkan penggunanya dalam menikmati semua layanan Axis. Tentu saja cara cek kuota Axis juga bisa kamu lakukan melalui aplikasi AXISNet ini, caranya pun cukup mudah. Aplikasi AXISNet bisa kamu unduh secara gratis melalui Play Store bagi Android atau App Store bagi iOS.

Berikut adalah cara cek kuota Axis dengan menggunakan aplikasi AXISNet:

  • Download aplikasi AXISNet di Play Store atau di App Store.
  • Buka aplikasi AXISNet yang sudah terunduh di ponsel kamu.
  • Informasi sisa kuota paket internet yang sedang kamu gunakan akan berada di halaman utama aplikasi AXISNet.
  • Kamu bisa pilih ‘Lihat Detail’ untuk informasi selengkapnya untuk pengecekan kuota.

Selain bisa cek kuota paket internet Axis, aplikasi AXISNet juga memiliki fitur-fitur lain yang bisa membantu kamu dalam menikmati layanan Axis. Fitur-fitur di aplikasi AXISNet antara lain kamu bisa isi ulang kuota paket internet, isi ulang pulsa Axis, layanan pulsa lock agar pulsa kamu tidak tersedot tanpa sepengetahuan kamu, Alifetime atau poin game yang bisa kamu tukarkan dengan reward, dan undian Super Sureprize.

4 dari 6 halaman

Cara Cek Kuota Axis Melalui Website Resmi Axis 

Cara Cek Kuota Axis © Diadona

Jika kamu ingin cek kuota dengan menggunakan PC atau laptop, maka cara cek kuota Axis melalui website resmi Axis ini bisa menjadi salah satu alternatif yang bisa kamu gunakan. Kamu bisa menggunakan browser apa saja menerapkan cara cek kuota melalui website resmi ini. Caranya pun cukup mudah dan nggak ribet sama sekali.

Berikut adalah cara cek kuota Axis melalui website resmi Axis:

  • Buka browser di perangkat kamu.
  • Masukkan https://myaxisnet.id di kolom pencarian dan kunjungi situs tersebut.
  • Jika sudah berada di website resmi Axis, login dengan menggunakan nomor ponsel Axis dan masukkan password.
  • Jika kamu belum memiliki akun Axis, buat akun terlebih dahulu dengan memasukkan nomor ponsel Axis dan membuat password baru.
  • Setelah itu tunggu kode verifikasi yang akan dikirim sistem melalui SMS, verifikasi dengan memasukkan kode tersebut di kolom yang tersedia.
  • Lakukan login dengan akun yang sudah dibuat dengan menggunakan nomor ponsel dan password.
  • Apabila login sudah berhasil, maka akan muncul informasi mengenai nomor ponsel, pulsa utama, dan sisa kuota paket internet yang aktif di halaman utama.

5 dari 6 halaman

Cara Cek Kuota Axis dengan Telepon ke Customer Service Axis 

Ilustrasi Call Center Axis © Diadona

Cara cek kuota Axis dengan telepon ke customer service Axis bisa menjadi solusi kamu apabila kamu adalah tipe orang yang lebih suka dijelaskan dengan menggunakan suara. Layanan customer service Axis juga bisa kamu manfaatkan kapan saja dan dimana saja.

Berikut adalah cara cek kuota Axis dengan telepon ke customer service Axis:

  • Buka menu Telepon atau Call di ponsel kamu.
  • Tekan kode 838 kemudian klik tombol ‘Call’.
  • Setelah itu, kamu akan terhubung ke operator Axis.
  • Ketik angka untuk pengecekan kuota paket internet seperti yang diarahkan oleh operator.
  • Selanjutnya akan muncul informasi mengenai jenis paket internet yang sedang kamu gunakan, jumlah sisa kuota, dan masa aktif kuota paket internet melalui suara.

Namun perlu kamu ketahui bahwa layanan cara cek kuota Axis dengan telepon ke customer service Axis akan dikenakan biaya dan tidak gratis. Biaya tersebut sebesar Rp800 per panggilan yang akan dipotong dari pulsa utama. Pastikan kamu memiliki pulsa yang cukup sebelum melakukan pengecekan kuota Axis dengan telepon ke customer service.

Jadi, itu tadi ya cara cek kuota Axis paling lengkap agar internetan kamu tetap lancar. So, selamat mencoba!

Penulis: Clarissa Dhea

Beri Komentar