10 Tips Agar Kesehatan Baterai Iphone Awet dan Cara Merawatnya yang Benar

Reporter : Aditia
Senin, 31 Oktober 2022 18:09
10 Tips Agar Kesehatan Baterai Iphone Awet dan Cara Merawatnya yang Benar
Terapkan cara ini untuk menjaga keawetan baterai Iphone!

Kesehatan baterai pada Iphone merupakan hal utama yang paling diperhatikan saat membeli merk smartphone Apple yang satu ini. Tak heran, pengguna biasanya melakukan beberapa perawatan cara agar kesehatan baterai iphone awet. Hal ini karena kesehatan baterai dianggap cukup penting saat menggunakan Iphone untuk mendukung performa bagi pengguna.

Kesehatan baterai akan menentukan masa pakai baterai dan waktu bertahan. Biasanya jika kesehatan baterai terus menurun, maka performa dan lama waktu baterai bertahan semakin sedikit. Dibutuhkan cara agar kesehatan baterai iphone awet dan terjaga sehingga kamu tak perlu sering mengganti baterai Iphone.

Nah, berikut cara agar kesehatan baterai iphone awet beserta tips untuk menjaga performa Iphone-mu.

1 dari 10 halaman

Aktifkan Mode Daya Rendah

Mode daya rendah merupakan salah satu cara agar kesehatan batera Iphone awet yang perlu kamu terapkan. Mode daya rendah akan mengurangi animasi sistem, mengoptimalkan perangkat, serta mengurangi kecerahan yang memakan pengguanaan baterai terlalu boros.

 

2 dari 10 halaman

Kurangi Pencahayaan Layar Iphone

Mengurangi cahaya layar di Iphone dapat menghemat baterai dan mencegah baterai bekerja ekstra. Kamu dapat mengatur otomatis pencahayaan melalui aplikasi pengaturan. Mengurangi cahaya layar Iphone merupakan cara agar kesehatan baterai Iphone awet dan mencegah penurunan terlalu cepat.

3 dari 10 halaman

Aktifkan Dark Mode

Menurut penelitian, mengalihkan layar ke mode gelap hingga 100% diklaim dapat menghemat daya baterai rata-rata 39% hingga 47%. Dengan mengaktifkan mode gelap saat layar terang merupakan cara agar kesehatan baterai Iphone awet sehingga baterai Iphone menjadi tahan lama dibandingkan menggunakan mode terang.

4 dari 10 halaman

Membatasi Navigasi dan GPS

Salah satu yang bepengaruh besar dalam penggunaan masa baterai adalah GPS dan Navigasi. Oleh karenanya, cara agar kesehatan baterai Iphone awet adalah dengan membatasi aplikasi untuk mengakses aplikasi.

Caranya cukup mudah, buka aplikasi, pengaturan, pilih privasi, kemudian pilih layanan lokasi dan pilih aktifkan saat membuka aplikasi saja.

5 dari 10 halaman

Menggunakan Wifi

Apple merekomendasikan pengguna untuk menggunakan wifi saat menghubungkan smartphone dengan internet. Ini merupakan cara agar kesehatan baterai Iphone awet sebab penggunaan wifi memakan lebih sedikit daya dibanding dengan data seluler.

6 dari 10 halaman

Hindari Suhu yang Panas

Menempatkan Iphone di suhu yang normal dan ideal akan mempengaruhi kesehatan baterai Iphone agar tetap awet. Suhu yang disarankan adalah 16° hingga 22° Celcius.

7 dari 10 halaman

Lepas casing saat Mengisi Daya

Casing Hp diklaim dapat menimbulkan suhu yang lebih panas saat mengisi daya. Hal ini justru akan menghambat pengisian daya baterai Iphone. Oleh karenanya, disarankan untuk melepas casing saat menggunakan charger, sebab ini merupakan cara agar kesehatan baterai Iphone awet.

8 dari 10 halaman

Update perangkat lunak

Memperbarui perangkat lunak atau update IOS merupakan cara agar baterai Iphone tetap awet, hal ini akan menghindarkan Iphone dari Bug aplikasi, crash, hingga sistem error yang dapat membuat baterai bekerja ekstra dan cepat boros.

9 dari 10 halaman

Matikan fitur otomatis download

Baterai Iphone dapat cepat berkurang saat Iphone mengaktifkan fitur otomatis download. Fitur ini cukup membuat baterai lebih banyak bekerja dan membutuhkan daya.

Hal ini akan membuat pengguna dapat sewaktu-waktu mengalami lowbat yang mempengaruhi penurunan baterai health.

10 dari 10 halaman

Hindari Menginstall Aplikasi Mencurigakan

Selain menjaga Iphone tetap dalam kondisi baik dan menjaga data privasi, menghindari menginstall aplikasi yang ilegal dan mencurigakan akan menjaga baterai health Iphone tidak cepat menurun.

Aplikasi yang penuh bug dan ilegal dapat mempengaruhi penggunaan baterai yang semakin boros, sebab Iphone bekerja keras untuk mengenali sistem.

Nah, berikut tadi 10 cara agar kesehatan baterai Iphone awet. Silahkan dicoba dan diterapkan ya Diazens.

 

Beri Komentar