Bingung Menemukan Aplikasi Streaming Film serta TV Series Terbaik? Nih JustWatch Buat Kamu!

Reporter : Arif Mashudi
Senin, 7 Februari 2022 10:40
Bingung Menemukan Aplikasi Streaming Film serta TV Series Terbaik? Nih JustWatch Buat Kamu!
Di sat kamu kebingungan, di situ JustWatch bisa kamu gunakan.

Di dunia yang sudah serba cepat ini, banyak sekali layanan yang memudahkan kebutuhan kita sebagai manusia. Mulai dari layanan sehari-hari seperti belanja online atau pun pesan makanan online. Lebih-lebih untuk hal yang bersifat hiburan seperti layanan streaming film on demand seperti Netflix, Apple TV+, Disney+, Amazon Prime Video dan banyak lainnya.

Namun, kemudahan berlangganan beberapa aplikasi streaming film tersebut terkadang juga datang dengan beberapa konsekuensi menyebalkan. Misal, Banyak beberapa film yang sudah masuk dalam watchlist, namun sudah tidak tersedia di aplikasi streaming yang kita miliki.

Akibatnya, mau tidak mau kita harus menggali dan mencari informasi yang akurat tentang di mana film incaran kita bisa kita saksikan. Dan ini pasti akan memakan waktu yang nggak sebentar. Tapi tenang, kini ada JustWatch yang akan membantu kita.

Nggak hanya menemukan di mana kita bisa menonton film incaran, tapi juga bisa membantu kita menghemat waktu untuk mencari tontonan tertentu sesuai selera kita dengan cara memilih genre tertentu dan kemudian akan disortir sesuai penilaian banyak orang lainnya.

1 dari 3 halaman

Yuk Kenali JustWatch Lebih Dekat

JustWatch © Diadona

Akan lebih enak jika kamu tahu apa itu JustWatch terlebih dahulu. Jadi, JustWatch adalah sebuah layanan streaming internasional yang sudah digunakan lebih dari 20 juta pengguna dalam menentukan tontonan favorit mereka di pelbagai platform streaming film seperti Netflix, Prime Video, Disney+, dan banyak lainnya.

Lebih spesifik lagi, akan membantu para penggunanya mendapatkan informasi tentang film atau TV series tersedia dan di mana kamu bisa menikmatinya. JustWatch ini bisa diakses menggunakan semua platform mulai dari website, aplikasi seluler Android maupun iOS. Juga bisa diakses melalui layanan Smart TV seperti Android TV, Apple TV, Fire TV, Xbox, dan perangkat tertentu dari LG dan Samsung TV.

2 dari 3 halaman

Cara Kerja JustWatch

JustWatch © Diadona

Seperti aplikasi lainnya yang diciptakan untuk memudahkan segala urusan, begitu juga JustWatch. Ya, layanan ini sangat mudah digunakan. Kamu tinggal memasukkan judul film yang kamu cari, dan kamu akan diberikan banyak opsi tentang di mana kamu bisa menikmatinya dengan layanan terbaik dan harga paling terjangkau. Enak bukan?

Yang perlu dicatat lagi adalah, JustWatch ini gratis untuk digunakan. Palingan jika kamu ingin menikmati fitur yang lebih kompleks kamu bisa meng-upgrade ke versi pro dengan sedikit biaya tambahan.

3 dari 3 halaman

JustWatch Indonesia

JustWatch © Diadona

Seperti yang sudah sempat disinggung di bagian awal tadi, JustWatch adalah layanan Internasional dan Indonesia adalah salah satu wilayah yang masuk dalam coverage layanan tersebut. Selain memberikan layanan yang sangat berguna, JustWatch juga memberikan uraian data tentang pasar streaming on demand di Indonesia.

Berikut ini adalah data terkait market layanan streaming di Indonesia pada tahun 2021. Jadi, nggak perlu diragukan lagi jika JustWatch ini adalah layanan yang cocok untuk kamu dalam menentukan film atau TV Series apa dan di mana bisa dinikmati hehe.

Beri Komentar