Belum Dipasarkan, PS5 Diprediksi Bakal Sangat Langka Saat Diluncurkan

Reporter : Yoyok
Rabu, 16 September 2020 18:50
Belum Dipasarkan, PS5 Diprediksi Bakal Sangat Langka Saat Diluncurkan
Hal ini terkait berbagai masalah produksi yang dialami Sony

PS5 sebentar lagi akan dirilis oleh Sony. Semua orang di seluruh penjuru dunia menantikan konsol generasi kelima Playstation ini.

Namun, belum dipasarkan secara resmi, PS5 diprediksi bakal sangat langka. PS5 diprediksi bakal sangat sedikit yang dipasarkan pada akhir tahun nanti.

Dikutip dari Business Insider, ada beberapa faktor yang menyebabkan produksi PS5 sangat kurang. Salah satunya adalah chip utama dalam PS5.

1 dari 4 halaman

Dikabarkan Produksi Menurun

Bahkan karena hal itu, banyak kabar beredar bahwa Sony telah merevisi perkiraan produksi PS5 yang turun sebanyak 4 juta unit. Ada kemungkinan, PS5 yang akan segera dipasarkan tertsebut hanya berjumlah 6-7 juta unit. Namun, kabar ini telah dibantah oleh Sony.

Tentu saja hal ini di luar ekspektasi banyak orang dan juga Sony. Namun, sebenarnya tanda-tanda produksi konsol PS5 ini yang bermasalah sudah tercium dari sistem pre-order yang dilakukan Sony.

Ilustrasi PS5 © Diadona

2 dari 4 halaman

Sistem Pre-Order

Sony memang sudah membuat sistem pre-order untuk PS5. Namun, sistem yang diterapkan dirasa janggal oleh banyak orang.

Bagi mereka yang tertarik untuk pre-order PS5, mereka harus mendaftarkan PS ID mereka pada website Playstation. Baru setelah itu mereka memiliki 'kesempatan' untuk mendapatkan PS5.

3 dari 4 halaman

Lotre

Dikatakan kesempatan, karena nanti siapa saja yang telah mendaftarkan PS ID mereka tidak serta merta dapat membeli PS5. Akan ada undian lagi bagi mereka untuk memiliki chance membeli PS5.

Lagipula, tidak disebutkan berapa jumlah konsol PS5 yang akan dipasarkan lewat sistem pre-order ini. Belum juga disebutkan berapa orang yang akan memenangkan otre pre-order tersebut.

Beri Komentar