Warung Selasa, Warung Terkecil di Amerika yang Hanya Memiliki Satu Bangku Pengunjung

Reporter : Arif Mashudi
Kamis, 20 Februari 2020 13:06
Warung Selasa, Warung Terkecil di Amerika yang Hanya Memiliki Satu Bangku Pengunjung
Oase di tengah kangennya warga negara Indonesia akan makanan nusantara di Queens, Amerika.

Pernah terlintas nggak di benak kalian kalau, bahwa di dunia ini ternayta ada sebuah kedai makanan yang hanya muat untuk 2 orang. Ya, bisa dbilang kedai tersebut adalah kedai terkecil di dunia untuk saat ini.

1 dari 5 halaman

Dilansir dari akun youtube Great Big Story, setiap hari selasa, ada kedai kecil yang buka di dalam sebuah minimarket di Queens, New York. Nama minimarket tersebut adalah Indo Java. Ya, pemilik dari tempat ini adalah orang Indonesia.

Warung Selasa Indo Java © Diadona

2 dari 5 halaman

Minimarket yang sudah berdiri sejak 12 tahun yang lalu ini menjual berbagai kebutuhan makanan khas Indonesia bagi warga indonesia yang kangen dengan dengan jajanan Indonesia. Tempat ini juga menjadi obat untuk mereka yang kangen bercakap menggunakan bahasa Indonesia.

Warung Selasa Indo Java © Diadona

3 dari 5 halaman

Namun, setiap hari selasa, Dewi Tjahyadi sang pemilik minimarket akan memasak masakan khas Indonesia untuk para pelanggannya. Ya, warung yang ada di dalam minimarket ini hanya buka ketika hari selasa. Tidak seperti tempat makan pada umunya, Warung Selasa hanya menyediakan satu bangku untuk pembelinya.

Warung Selasa Indo Java © Diadona

4 dari 5 halaman

Masakan khas Indonesia yang disajikan oleh warung makan terkecil di New York ini antara lain adalah Rendang, Bakso, Gudeg, Nasi Urap dan lain-lain. Warung Selasa seperti menjadi obat penawar rindu untuk orang Indonesia akan kuliner nusantara yang ada di New York.

Dewi Tjahyadi tidak memiliki latarbelakang memasak yang spesial. Wanita asal Surabaya ini hanya belajar dari ibunya. Tapi, ketika ia memasak makanan di dapur kecil Warung Selasa, dapat dopastikan sebuah sajian kuliner nusantara akan segera mendarat di meja makan.

5 dari 5 halaman

Buat kalian yang sedang ada di New York ataupun yang memilik rencana ke New York, nggak usah khawatir tentang masakan khas Indonesia, ya. Ya, meskipun Warung Selasa hanya memiliki satu bangku, kalian tetep bisa membeli makanan untuk take away kok, jadi nggak perlu antri untuk makan di tempat.

Well, ada sesuatu yang unik seputar makanan yang ingin kamu sampaikan? Share di kolom komentar aja, ya.

Beri Komentar