Waduh, Ada Kopi Yang Warnanya Hitam Banget Kayak Oli Bekas, Bisa Buat Mesin Motor Nggak Nih?

Reporter : Bagus Prakoso
Selasa, 17 Maret 2020 12:51
Waduh, Ada Kopi Yang Warnanya Hitam Banget Kayak Oli Bekas, Bisa Buat Mesin Motor Nggak Nih?
Kopi hitam udah biasa, kalau hitamnya sepekat oli bekas?

Kamu mungkin udah nggak asing lagi dengan kopi hitam. Biasanya istilah black coffee ini digunakan untuk menyebut kopi pahit tanpa gula ataupun krim. Namun di Round K Cafe yang ada di New York ini, penampilan black coffee memang sepekat namanya.

Dikutip dari Daily Mail, Round K menyajikan kopi hitam yang bernama Matte Black Latte. Kopi yang memiliki warna hitam sehitam tinta ini dilengkapi dengan topping krim kocok yang juga berwarna hitam pekat. Ternyata Kafe ini udah membuat racikan kopi unik ini sejak 2017 lalu. Penasaran nggak terbuat dari apa sih kok bisa hitam banget? Apa dari oli bekas dan tinta beneran?

1 dari 2 halaman

Matte Black Latte

Matte Black Latte © Diadona

Ockhyeon Byeon, sang pemilik kafe mengatakan, Matte Black Latte ini diracik dari kakao Belanda 90 persen, espresso double shot, susu almond, es, dan bahan yang paling penting dan paling unik adalah abu kelapa. Sentuhan akhirnya adalah krim kocok berwarna hitam yang juga dibuat dari abu kelapa, marzipan, dan krim kelapa.

Byeon membuat kopi hitam pekat ini bukan tanpa alasan. Selama ini, ia nggak puas dengan warna black coffee yang cuma sekedar coklat gelap. Awalnya ia sempat mencoba activated chacoal atau arang yang sering digunakan pada makanan warna hitam lainnya. Namun akhirnya ia memilih abu kelapa yang memberikan sentuan dan rasa yang khas.

2 dari 2 halaman

Menu Favorit

Matte Black Latte © Diadona

Meskipun warna Matte Black Coffee ini hitam banget sampai mirip tinta atau oli bekas, namun pengunjung justru makin penasaran dan bahkan kopi ini menjadi produk terlaris yang ada di cafe ini. Untuk harganya, kopi ini dibanderol dengan harga 6,50 USD atau sekitar Rp 98 ribu.

Mmmm, gimana rasanya ya? Bisa buat oli mesin nggak ya?

Beri Komentar