Unik, London Punya Restoran Kebab di Sebuah Bus Tingkat

Reporter : Arif Mashudi
Rabu, 19 Februari 2020 11:42
Unik, London Punya Restoran Kebab di Sebuah Bus Tingkat
Mungkin akan menjadi restoran bis tingkta pertama di daratan Inggris.

Kita semua pasti sudah akrab sekali dengan kebab, makanan khas Turki ini bisa dijadikan camilan sekaligus makanan. Mudah sekali menjumpai makanan ini, biasanya dijual di kedai-kedai kecil di depan Indomaret ataupun Alfamart.

Kebab sendiri ternyata sudah sangat mendunia, lho. Popularitasnya sudah sampai di Inggris. Namun ada yang berbeda, di Inggris, London tepatnya, ada sebuah restoran kebab yang berada di sebuah bis tingkat.

1 dari 5 halaman

Melansir dari laman metro.co.uk, ada seorang pengusaha yang mempunyai gebrakan baru terkait bisnis kebab, namanya Firat Amara. Ia menyulap bis dua tingkat menjadi sebuah restoran kebab yang bernama Last Stop Kebab.

Pada Desember tahun lalu, Firat membeli sebuah bis tingkat dan menuangkan idenya untuk menyulap bis tingkat menjadi sebuah restoran kebab. Ia menghabiskan waktu selama dua bulan untuk mewujudkan idenya tersebut. Sekarang, dia sudah mulai berjualan.

Last Stop Kebab © Diadona

2 dari 5 halaman

Last Stop Kebab mampu menampung 40 pembeli sekaligus di dalamnya. Ia menyalurkan kebutuhuan listrik, air dan juga gas dari supermarket yang berada disamping restoran uniknya tersebut. Jadi, restoran ini menetap ya, tidak berjalan terus menerus seperti bis pada umumnya.

Last Stop Kebab © Diadona

3 dari 5 halaman

Laki-laki 41 satu tahun tersebut hanya tertawa ketika ditanya biaya yang telah ia habiskan untuk mewujudkan inovasi liarnya tersebut. Ia mengaku bahwa telah menghabiskan banyak uang tapi dia puas karena idenya bisa tertuangkan.

Last Stop Kebab © Diadona

Baru beberapa hari beroperasi, Last Stop Kebab sudah sudah ramai pengunjung dan juga ramai dibicarakan di media sosial. Pelangganya banyak yang dari wilayah Edmonton, baik dari warga lokal, wisatawan, dan juga karyawan dari rumah sakit North Middlesex.

4 dari 5 halaman

Ternyata, Firat sudah menggeluti usaha kuliner kebab selama 25 tahun. Ia mengatakan bahwa kamu harus selalu berani membuat inovasi-inovasi unik ketika menggeluti dunia bisnis. Karena dari situlah orang-orang akan menikmati bisnismu.

Last Stop Kebab © Diadona

5 dari 5 halaman

Well, agaknya ide-ide liar dan kreatif selalu membuat orang di sekitar akan tertarik, tak jarang itu akan mendatangkan hal yang baik dan juga menguntungkan buat kita.

Kira-kira kamu punya inovasi terbaru untuk hari esok nggak? Share di kolom komentar, ya.

Beri Komentar