Unik! Ada Pempek Pelangi Dengan Berbagai Warna, Biar Ga Bosen Nih Waktu Makan

Reporter : Bagus Prakoso
Minggu, 5 April 2020 08:41
Unik! Ada Pempek Pelangi Dengan Berbagai Warna, Biar Ga Bosen Nih Waktu Makan
Pake pewarna apa nih ya?

Siapa sih yang nggak kenal pempek? Makanan asal Palembang ini memang sudah banyak kita temui di daerah masing masing. Tapi kali ini, ada satu pempek yang unik nih, tentunya juga berbeda dengan yang lain. Yaitu pempek pelangi dengan varian warna yang beragam. Wah, seperti apa ya bentuknya? Yuk kita simak.

1 dari 2 halaman

Pempek Pelangi © Diadona

Usaha Pempek Pelangi ini terinspirasi dari pengalaman pribadi Boy Dan Fifie, owner dari Pempek Sulthan ini sendiri. Sang anak yang sulit makan sayur dan buah membuat Boy dan Fifie memutar otak agar bisa membuat anaknya tercukupi gizinya. Di balik susah makan sayur dan buah, ternyata anaknya sangat menggemari pempek.

Akhirnya mereka berdua mencoba membuat saripati buah dan sayur yang kemudian dijadikan pempek yang menghasilkan warna yang beragam. Warna yang unik ini membuat anaknya tergiur untuk memakannya.

Nggak hanya memenuhi kebutuhan makan sang anak, pengusaha pempek ini juga membuat pempek pelangi untuk dijual di toko pempeknya. Ternyata respon peembeli sangat positif. Bahkan tiap hari, para pelanggan yang datang harus antri untuk mendapatkan pempek pelangi ini.

2 dari 2 halaman

Pempek Pelangi © Diadona

Ada tiga warna yang ditawarkan, yaitu warna merah dari buah naga, warna oranye dari wortel, dan hijau dari sayur caisim. Sayur yang dipilih juga merupakan sayur organik sehingga pempek ini sangat sehat untuk dikonsumsi. Mereka bahkan tidak mencampurkan adonan dengan pengawet maupun penyedap rasa supaya nutrisi di dalamnya tetap terjaga.

Pempek Sulthan ini berada di Jalan Pangeran Ratu Ruko no.6, Jakabaring, Kecamatan Kertapati Palembang. Untuk harga yang ditawarkan, cukup terjangkau. Pempek pelangi kecil dihargai Rp 3.000 per satuan. Untuk pempek pelangi besar dihargai Rp 17 ribu per porsi. Tekwan dan Model ikan laut pelangi seharga Rp 10 ribu. Kemudian Pindang Telur Ikan Gabus seharga Rp 20 ribu.

Gimana? Berminat untuk mencobanya?

Beri Komentar