Terkenal Sedunia, Resep Chocochip Ternyata Tak Sengaja Dibuat

Reporter : Mutia Wella Lukitasari
Rabu, 25 Desember 2019 20:09
Terkenal Sedunia, Resep Chocochip Ternyata Tak Sengaja Dibuat
Kamu pecinta chocochip? Tau ngga sih ternyata chocochip dibuat tanpa sengaja, simak kisahnya yuk!

Chocochip merupakan camilan yang digemari oleh berbagai kalangan. Rasanya yang manis gurih membuat banyak orang jatuh hati pada rasanya itu. Tapi pernah nggak kamu berpikir, siapa ya yang pertama membuat kue ini? apakah dia seorang pembuat kue proffesional?

Dilansir dari listverse (13/08) ternyata chocochip adalah kue yang dibikin tanpa disengaja. Pembuatnya adalah Ruth Graves Wakefield yang berasal dari Massachusetts, Amerika Serikat.

Ruth Graves dan suaminya hari itu berencana membuat kue Chocolate Butter Drop Do yang saat itu sangat terkenal di Amerika. Namun ketika melihat bahanbahan yang ada di rumahnya, mereka baru menyadari jika mereka kehabisan bubuk cokelat. Padahal bahan utama membuat kue itu adalah cokelat.

Lalu ia memutuskan untuk menggantinya cokelat itu dengan sebuah cokelat batang. Karena sebelumnya terdapat temannya yang memberinya balok cokelat yaitu Andrew Nestle. Selanjutnya Ruth memutuskan untuk memotong cokelat batang tersebut menjadi potongan yang kecil-kecil, dimasukkan kedalam adonan dan dilanjut dengan memanggangnya.

Pada proses pemanggangan ternyata cokelat tersebut tidak meleleh dan tetap pada bentuk awal. Meskipun awalnya merasa tidak berhasil, namun ketika dicoba, ternyata rasanya begitu nikmat.

Semenjak itulah resep chocochip kian lama kian dikenal banyak orang. Karena kesuksesannya ini, resep chocochip pertama kali muncul di buku masak pada tahun 1938. Tak hanya itu, pada tahun yang sama, Ruth Graves juga diundang oleh radio-radio yang ada disana untuk diwawancarai seputar proses pembuatan resep ini.

Chocochip akrab dengan tampilan kuning kecokelatannya, meskipun kini banyak resepnya yang telah dikembangkan seperti warnanya yang diberi warna bermacam-macam, atau butiran chipnya yang diganti dengan bahan lain. Meski begitu, hingga kini chocochip klasik berwarna kuning kecokelatan tetap menjadi favorit banyak orang.

Beri Komentar