Sepi Pengunjung, Beberapa Hotel Banting Setir Buka Layanan Pesan Antar

Reporter : Bagus Prakoso
Sabtu, 4 April 2020 14:00
Sepi Pengunjung, Beberapa Hotel Banting Setir Buka Layanan Pesan Antar
Lumayan nih, buat yang sedang #dirumahaja.

Pandemi Corona Covid-19 yang menyebar di seluruh dunia termasuk Indonesia, membuat bisnis perhotelan menjadi terpuruk. Banyak pebisnis yang akhirnya harus menutup usahanya untuk sementara waktu.

Dilansir dari berbagai sumber, ratusan hotel di Indonesia tutup untuk sementara, terutama karena sepinya tamu dan imbauan untuk melakukan social distancing, isolasi mandiri dan Work From Home.

Meskipun begitu nggak semua hotel tutup untuk sementara waktu. Masih ada sejumlah hotel yang masih tetap beroperasi meski tamu nggak sebanyak biasanya. Hampir semua hotel yang masih buka menawarkan diskon untuk tetap menarik konsumen.

Tapi itu saja nggak cukup, karena plihan sebagian besar masyarakat saat ini adalah tinggal di rumah masing-masing. Situasi ini membuat para pelaku bisnis perhotelan memutar otak demi tetap mendapatkan pemasukan.

Nah, salah satunya yang dilakukan Waringin Hospitality Hotel Group. Mereka menyediakan layanan antar makanan untuk masyarakat umum tanpa harus keluar rumah dan dengan harga yang terjangkau. Wah, seperti apa ya?

1 dari 2 halaman

Hotel Banting Setir Jadi Layanan Pesan Antar © Diadona

Beberapa hotel di bawah jaringan Waringin Hospitality yang mempunyai layanan ini yaitu Luminor Hotel Jemursari Surabaya, Luminor Hotel Sidoarjo, Luminor Hotel Purwokerto, dan Hotel 88 ITC Fatmawati Jakarta.

Dalam keterangannya secara tertulis kemarin (3/4), mereka menyediakan layanan pesan antar setiap hari dari pukul 10.00 hingga 20.00. Untuk kamu yang berada di Sidoarjo, Luminor Hotel Sidoarjo punya paket " Catering di Rumah Aja" cocok untuk menu makan keluarga di rumah.

Selain menu Catering, kamu juga bisa memilih menu satuan yang cukup beragam. Untuk harganya sendiri cukup terjangkau. Mulai dari Rp 15 ribu hingga Rp 40 ribu. Semua menu gratis pengantaran maksimal 5 kilometer dengan minimal pembelian Rp 100 ribu.

2 dari 2 halaman

Hotel Banting Setir Jadi Layanan Pesan Antar © Diadona

Untuk Wilayah Jakarta, Hotel 88 ITC Fatmawati juga punya paket makanan yang telah disiapkan untuk kamu-kamu yang sedang WFH. Ada Paket Bento serba Rp 25 ribu, Paket Rice Bowl Rp 20 ribu, Paket Pasta Rp 25 ribu. Semua menu ini gratis ongkir dalam radius 2 km, dan minimal pembelian 2 porsi.

Begitu juga dengan layanan di Hotel Mulia di kawasan Senayan, Jakarta Pusat. Mereka menyediakan berbagai menu makanan di hotel tersebut. Layanan ini dibuka dari pukul 11.00 sampai 21.00.

Gimana? Lumayan nih makan makanan restoran berbintang saat kamu sedang #dirumahaja.

Beri Komentar