Sego Ceker Glintung, Kuliner Kejam dari Malang Raya

Reporter : Arif Mashudi
Senin, 17 Februari 2020 16:26
Sego Ceker Glintung, Kuliner Kejam dari Malang Raya
Yuk, pecinta makanan pedas silakan merapat.

Tren makanan pedas mungkin sudah jadi hal lumrah di beberapa daerah. Namun, hal tersebut tidak akan mucul begitu saja, pasti ada seorang pioneer. Seperti halnya Sego Ceker Glintung ini, sajian kuliner ini sudah berdiri sejak tahun 87-an.

Sesuai namanya, kedai Sego Ceker Glintung ini berada di area Glintung. Tepatnya di depan Carefour Blimbing di jl. Letnan S Parman. Karena sudah ada sejak 30 tahun yang lalu, pengelola kedai ini adalah generasi ketiga dari pemilik asli. Tapi jangan khawatir, cita rasa kelezatannya masih terjaga.

1 dari 3 halaman

Satu porsi Sego Ceker Glintung berisi nasi hangat, ceker dan sayap yang dimasak dengan bumbu pedas. Pedas Sekali malahan. Tapi, buat kamu yang tidak suka pedas, di sini juga ada ceker yang dimasak dengan bumbu biasa dan tidak pedas.

Sego Ceker Glintung © Diadona

Satu porsi Sego Ceker Glintung dibanderol dengan harga 17 ribu rupiah. di kedai ini juga disediakan lauk tambahan lain seperti mendol, sebuah lauk khas Malang yang dibuat dari tempe yang digerus dan dikasih bumbu rempah khas malang.

2 dari 3 halaman

Lalu, ada bakwan jagung, sate usus, dan juga kepala ayam goreng. Untuk minumnya sangat bervariasi mulai dari minuman hangat sampai minuman dingin.

Ilustrasi Ceker Pedas © Diadona

Kedai Sego Ceker Glintung ini jam bukanya di malam hari, ya. Mulai dari pukul 22.00-01.00. Usahakan kamu untuk datang lebih awal, karena dipastikan akan sangat antri. Bahkan biasanya akan habis sebelum waktunya tutup.

3 dari 3 halaman

Sajian ceker pedas dan udara dingin Malang Raya mungkin adalah kombinasi yang pas. tak heran jika Sego Ceker Glintung ini mempunyai banyak penggemar yang rela antri panjang.

Buat kamu yang berkunjung ke Malang, jangan lupa untuk melipir ke Kedai ceker yang pedasnya cukup ganas ini. Dijamin ndower, Selamat Makan!

Beri Komentar