Resep Rumahan Chicken Pizza Yang Harus Kamu Coba

Reporter : Sofi
Sabtu, 28 Desember 2019 15:35
Resep Rumahan Chicken Pizza Yang Harus Kamu Coba
Kamu sedang mencari resep pizza rumahan yang mudah? Berikut adalah resep pizza rumahan yang mudah untuk kamu ikuti dan bahan-bahannya mudah untuk didapat juga.

Apa kamu bingung dengan makanan apa yang harus disajikan ketika ada keluarga atau teman berkunjung? Kali ini ada resep Chicken Pizza yang dapat kamu buat di rumah dengan mudah. Siapa sih yang tidak suka pizza? Dilansir dari boldsky.com kamu dapat mencoba resep Chicken Pizza berikut ini.

Menyajikan : Satu pizza besar
Waktu persiapan : 20 menit
Waktu memasak : 40 menit

Bahan:
- Susu 480 ml (suam-suam kuku)
- Dada ayam 2 buah (tanpa tulang)
- Gula 1 sdt
- Ragi 2 sdm
- Baking powder 1 sdt
- Garam 1 sdt
- Minyak Zaitun 60 ml
- Paprika cincang 100gr
- Telur 2 biji (opsional)
- Saus pizza secukupnya
- Keju Mozzarella secukupnya
- Tepung 660 gr

Prosedur:
1. Masukkan susu, ragi, gula, dan garam, ke dalam mangkuk besar kemudian tunggu 10 menit untuk mengembang.

2. Tuangkan minyak zaitun ke dalam campuran dan tambahkan tepung. Kemudian, uleni semua bahan untuk membuat adonan hingga kalis. Sisihkan.

3. Panaskan wajan dan tambahkan minyak zaitun. Potong dadu daging ayam dan tambahkan ke dalam minyak. Tambahkan garam dan lada hitam ke dalam ayam dan masak dengan baik. Buat potongan ayam lebih kecil saat memasak dengan bantuan spatula. Sisihkan.

4. Ambil adonan dan siram sedikit minyak zaitun ke atas adonan dan poles dengan lembut, kemudian tutup dengan aluminium foil dan diamkan selama 2 jam.

5. Ketika adonan naik dengan benar dan menjadi mengembang, keluarkan dan potong menjadi 3 bagian. Beri permukaan meja untuk adonan taburan tepung agar tidak lengket dan letakkan adonan yang sudah dipotong di atasnya.

6. Sekarang, ratakan adonan dengan rolling pin. Jangan membuatnya terlalu tipis. Ambil nampan pizza dan letakkan di atasnya. Regangkan sisi untuk menutupi loyang. Ambil garpu dan buat bintik-bintik di atas adonan. Ini akan membuat roti pizza menjadi lebih renyah.

7. Oleskan saus pizza di atas adonan. Taburkan mozzarella dan tambahkan ayam secara merata. Taburkan lada dari atas. Sekarang, tambahkan paprika cincang di atasnya. Kamu juga bisa menambahkan jamur cincang, dan zaitun hitam untuk menambah rasanya. Atau tambahkan keju lebih banyak.

8. Taburkan sedikit minyak zaitun dan gosok sisi dengan minyak zaitun. Sekarang, saatnya memanggang pizza.

9. Panggang dengan suhu 450 derajat Celcius selama 10 menit. Chicken pizza buatan rumah siap disajikan.

10. Taburi oregano dan paprika yang sudah dipotong dan sajikan. Sajikan selagi panas akan lebih disarankan.

Resep ini cukup mudah untuk dibuat di rumah, dan cocok untuk acara keluarga atau acara dengan temanmu di rumah. Bagaimana menurutmu, tertarik untuk mencoba? Tulis di kolom komentar ya!

Beri Komentar