Resep Cara Membuat Puding Coklat Oreo dan Vla Menggunakan Susu dengan Santan Sederhana

Reporter : Yayuk Harini
Jumat, 10 Januari 2020 20:33
Resep Cara Membuat Puding Coklat Oreo dan Vla Menggunakan Susu dengan Santan Sederhana
Campuran puding yang lebih mendominasi adalah buah. Selain itu, vla juga bisa dibuat sebagai saus yang disiram di atasnya. Yuk simak resep selengkapnya dalam cara membuat puding coklat di bawah ini.

Jika kamu pecinta makanan berat maka kamu wajib untuk memakan hidangan yang satu ini. Yap, puding merupakan makanan yang cocok sebagai menu penutup.

Puding di Ingsris lebih dikenal dengan makanan yang terbuat dari tepung dan telur kemudian dikukus, direbus atau dipanggang. Kini puding memiliki variasi yang berbeda di setiap negara karena dicocokkan dengan selera dan kebiasaan.

Campuran puding yang lebih mendominasi adalah buah. Selain itu, vla juga bisa dibuat sebagai saus yang disiram di atasnya. Penasarankan bagaimana cara membuat puding kekinian? Yuk simak resep selengkapnya dalam cara membuat puding coklat yang telah Diadona ulas di bawah ini. Selamat membaca!

1 dari 6 halaman

Cara Membuat Puding Coklat Sederhana

Ilustrasi Puding Coklat Sederhana © Diadona

Coklat merupakan bahan salah satu rasa yang cukup banyak diminati oleh semua kalangan terutama anak-anak. Campuran puding dengan rasa coklat akan terasa nikmat dan disajikan dalam keadaan dingin. Langsung saja smak cara membuat puding coklat sederhana di bawah ini.

Bahan:
- 800 ml usu cair tawar
- 20 gram coklat bubuk
- 125 gram gula spasir
- 1 bungkus agar-agar bubuk tanpa rasa
- 1 butir kuning telur
- 1/8 sdt garam

Cara membuat puding coklat sederhana:
1. Campurkan bahan susu cair, agar-agar bubuk, coklat bubuk, gula pasir dan garam pada wadah panci. Masak dengan menggunakan api sedang dan terus aduk perlahan sampai mendidih.

2. Siapkan kuning telur dalam wadah mangkok kemudian masukan sedikit adonan puding dan aduk merata. Masukan campuran kuning telur ke dalam panci yang berisi adonan puding. Gunakan api sedang untuk memasak, aduk terus-menerus hingga mendidih.

3. Matikan kompor dan tuangkan adonan puding ke dalam cetakan Diamkan adonan selama 30 menit sampai dingin. Jika sudah dingin, masukkan ke dalam kulkas. Potong-potong puding saat sudah mengeras dan sajikan.

2 dari 6 halaman

Cara Membuat Puding Coklat Susu

Ilustrasi Puding Coklat Susu © Diadona

Puding coklat dengan ditambah bahan susu adalah perpaduan rasa yang sempurna. Aroma khas susu berpadu dengan coklat membuat kamu akan semakin menikmati olahan menu penutup ini. Berikut resep cara membuat puding coklat susu. Selamat mencoba!

Bahan:
- 1 kaleng susu kental manis
- 1 bungkus agar-agar tanpa rasa
- 1/2 sdt vanila
- 1 liter susu putih tanpa rasa
- Gula putih (secukupnya)

Cara membuat puding coklat susu:
1. Campur bahan susu cair, agar-agar bubuk, susu kental manis, dan gula pasir.

2. Masak menggunakan api sedang dan terus aduk perlahan hingga mendidih.

3. Matikan kompor dan tuangkan adonan puding ke dalam cetakan.

4. Diamkan adonan selama 30 menit sampai dingin. Jika sudah dingin masukkan ke dalam kulkas. Potong-potong puding dan sajikan.

3 dari 6 halaman

Cara Membuat Puding Coklat Nutrijel

      View this post on Instagram

Resep Puding Kribo by Riska Dwi A Bahan-bahan - 1 sachet Nutrijell coklat (30 gram) - 100 gram gula pasir (sesuai selera) - Secukupnya chocochips untuk mata - 700 ml air - 1 sachet Nutrijell My Vla Vanilla - Secukupnya meises untuk rambut kribo dan mulut - 200 ml air mendidih - Secukupnya sprinkle Langkah Membuat 1. Masukkan nutrijell coklat,gula pasir dan air ke dalam panci,aduk rata. Lalu masak sambil di aduk² hingga mendidih,matikan api. Tunggu hingga uap panasnya hilang,lalu tuang ke dalam cetakan cup ¾ nya saja,jangan terlalu penuh,biarkan mengeras 2. Masukkan nutrijell my vla ke dalam mangkok,tuangi air mendidih,aduk rata hingga tidak ada yg bergerindil. Lalu tuang kira² 1 sdm di atas puding coklat tadi,masukkan kulkas kurleb 10 menit agar vla nya agak mengeras/berkulit 3. Kemudian buat rambut dan mulutnya pake meises,,matanya pake chocochips,,lalu sy kasih pita/bando pake sprinkle???? 4. Sajikan???? 5. Atau bisa di simpan dulu di kulkas,sajikan dingin lebih nikmat???? 6. ???????????? 7. ???????? 8. Yammmiiii???? Kunjungi : www.dapurkreasi.info #dapurkreasi #resepmasakan #resepmakanan #resepkueharian #pudingkribo #puding #pudingcup #pudinganak #anekapudingcup #pudingkribonutrijel #kribo

A post shared by Dapur Kreasi (@dapurkreasi.id) on

 

Resep puding ini merupakan resep puding dengan karakter, ya! Bentuknya yang lucu menjadikan kamu mungkin sayang untuk memakannya. Yuk simak resep selengkapnya dalam cara membuat puding coklat nutrijel dengan karakter di bawah ini.

Bahan:
- 1 sachet Nutrijell coklat netto 30 gram
- 100 gram gula pasir
- Chocochips untuk mata (secukupnya)
- 700 ml air
- 1 sachet Nutrijell My Vla Vanilla
- Meses untuk rambut kribo dan mulut (secukupnya)
- 200 ml air mendidih
- Sprinkle (secukupnya)

Cara membuat puding coklat nutrijel:
1. Masukkan nutrijell coklat, gula pasir dan air ke dalam panci kemudian aduk rata. Masak sambil diadik hingga mendidih dan matikan api. Tunggu hingga uap panasnya hilang, lalu tuang ke dalam cetakan cup 3/4 nya saja.

2. Masukkan nutrijell my vla ke dalam mangkok,tambahkan air mendidih dan aduk rata hingga tidak ada yg bergerindil. Tuang kira-kira 1 sdm di atas puding coklat tadi dan masukkan ke dalam kulkas kurang lebih 10 menit agar vla mengeras/berkulit.

3. Buat rambut dan mulutnya menggunkan meises, bentuk mata menggunakan chocochips kenudian beri pita/bando menggunakan sprinkle. Sajikan pudding atau kamu bisa menyimpannya lagi dikulkas.

4 dari 6 halaman

Cara Membuat Puding Coklat Santan

Ilustrasi Puding Coklat Santan © Diadona

Selain tambahan bahan susu kamu juga bisa membuat puding dengan bahan santan. Rasa guring dari santan akan membuat olahan menu puding jadi semakin khas. Simak resep selengkapnya dalam cara membuat puding coklat santan di bawah ini.

Bahan:
- 1 bungkus agar-agar plain
- 150 gram gula pasir
- 200 ml santan
- 200 ml susu cair
- 1/2 sdt vanili bubuk
- 400 ml air

Cara membuat puding coklat santan:
1. Rebus agar-agar dan aduk-aduk hingga larut.

2. Masukkan vanili, gula, susu cair, dan santan kemudian aduk lagi hingga rata. Masak sampai larutan mendidih.

3. Tuang puding ke dalam cetakan. Tunggu hingga suhu dingin dan masukkan ke dalam lemari es.

5 dari 6 halaman

Cara Membuat Puding Coklat Oreo

Ilustrasi Puding Coklat Oreo © Diadona

Kamu yang suka biskuit oreo juga bisa kok mengaplikasikannya pada menu puding yang akan kamu buat. Perpaduan rasa renyah biskuit dan puding coklat akan membuat kamu semakin ketagihan. Yuk simak resepnya dalam cara membuat puding coklat oreo di bawah ini.

Bahan:
Lapisan atas:
- 1 bungkus biskuit oreo
- 500 cc Air
- 1 bungkus nutrijel plain
- 75 gr gula pasir

Lapisan Bawah:
- 500 cc Susu Cair
- 300 cc Air
- 1 bungkus bubuk agar-agar
- 125 gr gula pasir

Cara membuat puding coklat oreo:
1. Buat lapisan atas pudding dengan menyusun biskuit Oreo di dalam cetakan pudding. Campur gula pasir dengan nutrijell plain dan aduk hingga rata.

2. Panaskan air dan setelah mendidih masukan campuran gula dan nutrijell tadi. Aduk cepat hingga bubuk dan gula larut. Masak hingga larutan mendidih.

3. Tuang larutan ke dalam cetakan yang telah diisi Oreo tadi. Biarkan hingga agak mengeras. Buat lapisan bawah pudding dengan mencampur gula pasir dan agar-agar bubuk kemudian aduk hingga rata.

4. Masak susu cair dan air tidak sampai mendidih. Masukkan campuran gula pasir dan agar-agar bubuk kemudian aduk cepat hingga agar-agar bubuk dan gula larut.

5. Tuang ke dalam cetakan yang telah ada lapisan pertama tadi. Biarkan hingga mengeras dan masukkan ke dalam lemari es. Puding oreo siap disajikan.

6 dari 6 halaman

Cara Membuat Puding Coklat Vla

Ilustrasi Puding Coklat Vla © Diadona

Vla bisa kamu buat sendiri untuk dijadikan saus yang nikmat pada puding coklat. Penasaran kan bagaimana cara membuatnya? Simak resep cara membuat puding coklat dengan siraman vla di bawah ini.

Bahan:
- 1 bungkus agar-agar coklat
- 3 sdm gula pasir
- 1100 ml susu cair
- 100 gram dark cooking chocolate leleh
- 1 sdt pasta black forest

Bahan Vla:
- 1,2 sdt tepung maizena
- 250 ml susu cair
- 3 sdm gula pasir
- 1 sdt vanila cair

Cara membuat puding coklat vla:
1. Campur agar-agar, gula, dan susu kemudian aduk hingga rata. Panaskan di atas kompor dengan api sedang sambil diaduk sampai mendidih.

2. Tambahkan coklat yang sudah dilelehkan dan pasta black forest kemudian aduk hingga rata. Tuang dalam cup 3/4 dan diamkan agar kental.

3. Buat vla dengan mencampur tepung dengan 6 sdm air. Tambahkan susu, gula pasir dan larutan maizena kemudian aduk rata.

4. Masak vla sampai mendidih, matiksn api dan masukkan vanila cair dan aduk lsgi hinggs rata. Vla siap disiramkan di atas puding.

Itu semua resep cara membuat puding coklat yang telah Diadona ulas dari berbagai sumber. Kalau kamu pilih puding coklat yang mana untuk menu penutupmu? Share jawaban kamu di kolom komentar, ya!

Beri Komentar