Rekomendasi Bumbu Rendang Instan yang Bisa Kamu Pakai Saat Masak di Rumah Aja

Reporter : Bagus Prakoso
Jumat, 29 Mei 2020 13:20
Rekomendasi Bumbu Rendang Instan yang Bisa Kamu Pakai Saat Masak di Rumah Aja
Ingin masak Rendang nggak pakai ribet? Coba pakai bumbu-bumbu instan ini aja, moms!

Rendang merupakan kuliner nusantara yang sudah nggak asing lagi. Olahan daging dengan bumbu rempah yang kuat ini punya cita rasa khas dan disukai banyak orang. Bahkan, Rendang juga menjadi salah satu makanan terenak di dunia yang diakui dunia.

Untuk memasaknya memang tidaklah mudah. Bumbu yang beragam dan diolah secara benar menjadi kunci dalam memasak masakan ini. Namun, seiring berjalannya waktu, kini banyak bumbu rendang instan dalam kemasan yang makin mempermudah kamu untuk memasak kuliner terenak di dunia ini.

Kali ini, diadona.id akan merekomendasikan bumbu-bumbu rendang instan yang bisa kamu coba di rumah nih, moms. Apa aja ya itu? Dilansir dari berbagai macam sumber, berikut ulasannya!

1 dari 9 halaman

Bumbu Rendang Indofood

Bumbu Rendang Indofood © Diadona

Indofood merupakan produk makanan dari PT Indofood Sukses Makmur Tbk. yang juga menyediakan beberapa bumbu instan yang bisa digunakan untuk membantu memasak olahan daging.

Salah satunya adalah Bumbu Instan Rendang yang bisa kamu pakai secara praktis. Bumbu ini memiliki komposisi rempah-rempah, santan, bawang merah, mononatrium glutamat, dinatrium inosinat, dan guanilat, bawang putih, pengatur keasaman, pewarna karamel.

2 dari 9 halaman

Bumbu Rendang Bamboe

Bumbu Rendang Bamboe © Diadona

Bamboe merupakan perusahaan yang menyediakan berbagai macam bumbu instan dari berbagai macam varian masakan. Salah satunya adalah cocok untuk mengolah daging. Perusahaan ini bahkan sudah mengimpor beberapa produk hingga ke Australia, Hongkong, Amerika Serikat, Arab Saudi sampai Eropa.

Bamboe juga punya bumbu instan rendang yang dikemas dalam kemasan sebesar 35 gram. Bumbu instan Rendang punya versi lain yaitu Bamboe Original Rendang dan Bamboe Mini Rendang.

3 dari 9 halaman

Bumbu Rendang Sajiku

Bumbu Rendang Sajiku © Diadona

Sajiku merupakan bumbu instan yang diproduksi oleh Ajinomoto Co., Inc. Sajiku juga punya beberapa varian bumbu instan untuk mengolah Daging. Salah satunya adalah rendang. Produk Sajiku siap bersaing sebagai penyedia bumbu instan rendang dengan produk bumbu instan lainnya.

4 dari 9 halaman

Bumbu Rendang Mamasuka

Bumbu Rendang Mamasuka © Diadona

Mamasuka adalah produk makanan yang sudah ada sejak 2001 silam. Mamasuka dikenal sebagai produk penyedia bumbu instan yang nggak kalah dengan produk lainnya. Mamasuka memiliki beberapa varian bumbu olahan daging. Salah satunya adalah bumbu rendang. Bumbu instan rendang mamasuka dikemas dalam kemasan seberat 25 gram dan bisa digunakan hingga 4 sampai 6 porsi.

5 dari 9 halaman

Bumbu Rendang Kokita

Bumbu Rendang Kokita © Diadona

Kokita adalah produk makanan yang sudah ada sejak 1987. Kokita memiliki berbagai macam bumbu inti salah satunya untuk mengolah daging. Tentu saja, Kokita juga punya produk bumbu instan rendang yang dikemas dengan berat 60 gram.

6 dari 9 halaman

Bumbu Rendang Royco

Bumbu Rendang Royco © Diadona

Royco merupakan produk penyedap yang sudah tidak asing lagi. Royco juga menghadirkan berbagai produk makanan untuk membantu para moms untuk menghidangkan makanan keluarga.

Salah satu produknya adalah bumbu instan rendang. Produk ini dikemas dalam kemasan 525 gram. Dibuat dengan resep tradisional dan racikan rempah otentik. Memiliki tekstur halus dan mudah meresap pada daging. Bumbi ini sudah ditumis hingga coklat tua dan dapat ditambhkan ke bahan lain sesuai kreasi.

7 dari 9 halaman

Bumbu Rendang Sasa

Bumbu Rendang Sasa © Diadona

Sasa juga menghadirkan bumbu instan rendang dalam kemasan praktis. Yang membuatnya unik adalah, Sasa dikemas terbagi dua berisi bumbu rendang sekaligus dengan santan bubuk. Sasa rendang punya aroma harum dan rasa gurih.

8 dari 9 halaman

Bumbu Rendang Munik

Bumbu Rendang Munik © Diadona

Munik adalah salah satu bumbu masak cepat saji di Indonesia. Merek bumbu ini sudah ada sejak 1994. Bahkan reputasinya sudah sangat besar sehingga diekspor ke berbagai neagara seperti Australia, Kanada, Hong Kong, Inggris, Amerika, Singapura, Hingga New Zealand. Salah satu bumbu dari Munik adalah Bumbu instan rendang. Bumbu ini tentu siap bersaing dengan bumbu rendang instan lainnya.

9 dari 9 halaman

Kalau pilihan kamu yang mana nih, moms? Atau kamu punya rekomendasi bumbu instan rendang lainnya? Silahkan tulis di kolom komentar ya!

Beri Komentar