Penasaran Nggak Sih, Kenapa Pizza Selalu Dipotong Segitiga?

Reporter : Bagus Prakoso
Selasa, 11 Februari 2020 01:00
Penasaran Nggak Sih, Kenapa Pizza Selalu Dipotong Segitiga?
Pernahkah kamu kepikiran, kenapa sih pizza selalu dipotong berbentuk segitiga sebelum dinikmati?

Pizza adalah makanan yang enak dimakan bareng sama temen-temen kamu kitika sedang ada pesta di rumah atau nonton film bareng di rumah. Namun, pernahkah kamu mikirin, kenapa sih, pizza selalu dipotong berbentuk segitiga?

Ternyata ada beberapa alasan yang membuat pizza selalu dipotong menjadi beberapa bagian berbentuk segitiga sebelum dinikmati. Yuk kita simak.

1 dari 3 halaman

Segitiga Lebih mudah dipegang dan fleksibel

Alasan yang pertama adalah mudah dipegang dan fleksibel. Ternyata, bentuk segitiga akan memastikan defleksi yang paling sedikit ketika beban pizza dipenuhi dengan toping.

Dilansir dari quora.com, ada sebuah percobaan yang menggunakan kertas dimana bentuk segitiga lebih ringan daripada bentuk kotak. Sehingga ketika memegang pizza segitiga, akan lebih mudah dan ujung tidak akan jatuh.

Ilustrasi Percobaan Bentuk Pizza © Diadona

Percobaan dilakukan dengan menggunakan kertas dengan bentuk kotak dan segitiga.

Ilustrasi Percobaan Bentuk Pizza © Diadona

bentuk segitiga lebih ringan sehingga ketika dipegang, ujungnya tidak akan jatuh seperti bentuk kotak. Karena bentuk kotak beban dari ujung lebih berat.

2 dari 3 halaman

Tidak ribet dalam membagi secara rata

Ilustrasi Pizza © Diadona

Karena pizza biasanya berbentuk lingkaran, dengan memotong segitiga akan jau lebih cepat. Selain itu, memotong dalam bentuk segitiga akan memastikan semua potongan, jumlah topping, dan roti memiliki jumlah dan ukuran yang sama. Sementara jika memotong dengan bentuk lain akan membuat kemungkinan adanya ketidak seimbangan dalam ukuran maupun jumlah topping ketika dibagi.

Ilustrasi Pizza Berbentuk Hati © Diadona

3 dari 3 halaman

Estetika

Ilustrasi Pizza © Diadona

Yang terakhir adalah estetika. Pizza dengan bentuk segitiga lebih cenderung menggiurkan daripada bentuk lain. Kalau ini sih relatif ya. Mungkin kamu punya pendapat lain? Bisa kamu tulis di kolom komentar. Jangan lupa share ke temen-temen kamu ya.

Beri Komentar