Pecinta Pedas Wajib Coba! Bakso Chuanki Akang Bandung, Sehari Habis 50 kg Cabe Rawit

Reporter : Bagus Prakoso
Minggu, 9 Februari 2020 08:06
Pecinta Pedas Wajib Coba! Bakso Chuanki Akang Bandung, Sehari Habis 50 kg Cabe Rawit
Apakah kamu penggemar makanan pedas? Bakso Chuanki Akang Bandung ini mungkin bisa menjadi referensi kamu berikutnya.

Nah, di Bandung ini ada bakso cuanki yang unik nih. Namanya Bakso Chuanki Akang Bandung yang terletak di Jalan RE Martadinata No.217 Bandung. Terus apa hubunganya sama penggemar pedas? Bagi kamu yang belum tahu, Bakso Chuanki Akang Bandung ini terkenal dengan rasa pedasnya yang bisa memuaskan lidah para penyuka pedas.

Penasaran seperti apa? Yuk kita simak tentang Bakso Cuanki ini.

1 dari 3 halaman

Bakso Chuanki Akang Bandung © Diadona

Bakso Chuanki Akang Bandung ini memang berbeda dengan Cuanki lainnya. Ini terkenal dengan rasa pedasnya. Bahkan, sehari mereka membutuhkan 50 kg cabai rawit segar untuk memasak cuanki ini.

Untuk menikmati satu porsi cuanki harganya Rp 25.000. Variasinya pun juga beragam. Ada Cuanki Bulan, selimut, ceker pentung, pangsit, mercon, telur, original, mercon, Golong, Lobster dan lain-lain. Nah, untuk lobster agak berbeda nih, harganya sedikit mahal yakni Rp 120 ribu per porsinya. Terus gimana ya rasanya?

2 dari 3 halaman

Bakso Chuanki Akang Bandung © Diadona

Di akun youtube Mgdalenaf, si pecinta pedas ini pun mengakuinya. Kuahnya memiliki rasa yang nendang dan gila banget. Kuahnya pun banyak cabai rawit yang masih utuh tercampur di dalamnya.

Apa pedes doang? Nggak dong. Jangan salah, cuankinya pun juga punya rasa yang nggak kalah enaknya. Ada cuanki selimut yaitu bakso cuanki yang dibungkus telur. Lalu Bakso pentung yang berbentuk lonjong dan dibalut kulit tahu. Dan yang paling nendang adalah bakso mercon yang diisi irisan cabe rawit. Bayangin kuah bercampur bakso cabe rawit pasti akan membakar lidah kamu.

Bakso Chuanki Akang Bandung © Diadona

Semuanya punya rasa yang enak dan nggak ketutup sama pedesnya. Soalnya mereka punya bumbu rahasia yang menjadikan kuah ataupun cuankinya punya rasa yang enduls banget. Bagi kamu pecinta pedas wajib banget cobain yang satu ini.

Bagi kamu yang nggak suka pedas jangan khawatir, ada juga kok menu originalnya. Tapi rasanya nggak kalah enaknya lho.

3 dari 3 halaman

Bakso Chuanki Akang Bandung © Diadona

Bakso Chuanki Akang Bandung ini sudah ada sejak 2018. Selain di Bandung, mereka juga membuka cabang di Yogyakarta, dan Purwokerto, warung ini Buka dari 09.00 sampe jam 22.00.

Gimana? Berani coba cuanki satu ini? Atau kamu punya rekomendasi kuliner pedas di tempat kamu? Silahkan tulis di kolom komentar ya.

Beri Komentar