Minum Ramuan jadi Cara Presiden Jokowi Jaga Kebugaran Selama Memimpin Negara, Ramuan Apa Sih?

Reporter : Bagus Prakoso
Senin, 10 Februari 2020 15:13
Minum Ramuan jadi Cara Presiden Jokowi Jaga Kebugaran Selama Memimpin Negara, Ramuan Apa Sih?
Ramuan ini jadi minuman rutin Presiden jokowi untuk tetap menjaga tubuhnya sehat dan bugar.

Joko Widodo Sudah dua periode memimpin bangsa Indonesia tercinta ini. Bagaimana Presiden Jokowi menjaga kesehatannya? Untuk menjaga kesehatannya tentu saja Presiden Jokowi tidak sembarangan dalam memilih makanan. Ternyata, ramuan ini yang menjadi minuman rutin Presiden Jokowi yang diminum tiap pagi.

Yuk Kita simak.

1 dari 2 halaman

Ternyata, Presiden Jokowi rutin racikan jamu yang terdiri dari temulawak, jahe, dan kunyit. Dalam akun instagram miliknya, beliau membagikan cara racikannya itu. Temulawak, jahe dan kunyit dirajang dan ditumbuk, kemudian didihkan dengan air panas. Saring airnya dan langsung bisa dinikmati.

Presiden Jokowipun menambahkan jika dia sudah minum ramuan ini secara rutin tiap pagi selama kurang lebih 17 - 18 tahun.

Apakah benar ramuan tersebut memiliki khasiat yang baik bagi tubuh? Coba kita ulas.

2 dari 2 halaman

Dikutip dari hallosehat.com, temulawak mengandung kurkuminoid, minyak atsiri, pati, protein, lemak, selulosa, dan mineral. Temulawak umumnya sangat cocok untuk menambah nafsu makan. Kunyit mengandung curcumin yang dapat memblokir enzim yang mendorong pertumbuhan kanker di kepala dan leher. Antioksidan curcumin mampu memerangi radikal bebas, sehingga terhindar dari berbagai penyakit kronis. Sementara untuk jahe mengandung beberapa manfaat diantaranya mengatasi masalah pencernaan, membantu proses detoksifikasi, dan melindungi kanker.

Ternyata banyak ya, khasiat dari ramuan rutin Presiden jokowi ini. Tertarik untuk mencoba? Silahkan tulis di kolom komentar. Jangan lupa share ke temen-temen kamu, ya.

      View this post on Instagram    

Ingin tahu bagaimana saya menjaga kebugaran tubuh? Tak ada rahasia, tidak ada yang istimewa. Hanya ramuan sederhana semata. Selamat pagi.

A post shared by Joko Widodo (@jokowi) on

 

Beri Komentar