Mie Soden Kota Batu, Sensasi Antri Satu Jam Untuk Satu Porsi Mie Instan

Reporter : Arif Mashudi
Jumat, 14 Februari 2020 14:21
Mie Soden Kota Batu, Sensasi Antri Satu Jam Untuk Satu Porsi Mie Instan
Sebuah pesona lain dari Kota Wisata Batu, Mie Soden.

Siapa yang pernah jalan-jalan atau main ke Kota Batu? Sebuah kota kecil di barat kota Malang. Kota yang memiliki banyak tempat wisata ini menjadi salah satu primadona Jawa Timur. Selain spot wisata, tempat ini juga memiliki kuliner khas yang membuat orang penasaran.

Ya, sajian kuliner tersebut adalah Mie Soden. Sebuah kedai kecil yang berada di kawasan wisata pemandian Selecta. Warung yang buka hanya malam hari ini menjadi salah satu sajian kuliner yang menjadi incaran wisatawan.

1 dari 4 halaman

Nama kedai Mie Soden ini diambil dari sang pemilik yang bernama Syamsudin, lebih akrab dipanggil Soden. Meskipun hanya menyajikan mie instan sebagai menu andalan warung ini selalu ramai akan pengunjung.

Kedai yang sudah berdiri sejak tahun 2003 ini namanya sudah cukup populer di kalangan wisatawan dalam ataupun luar kota. Sebenarnya, sajian kuliner kedai ini hanya mie instan goreng yang dimasak sekaligus bumbu pelengkapnya, serta tambahan sayur sawi dan telur. Namun, Cak Soden menambahkan beberapa bumbu yang ia buat sendiri.

Mie Soden Kota Batu © Diadona

2 dari 4 halaman

Uniknya, satu kali proses memasak bisa langsung 40 bungkus mie sekaligus. Udah bisa dibuat orang satu RT ini, ya. Jadi, ketika kita memesan satu porsi mie Soden, kita harus antri sekitar satu jam.

Mie Soden Kota Batu © Diadona

Semua proses memasak di kedai ini dilakukan langsung oleh si pemilik. Jadi, cita rasa khas Cak Soden masih terjaga. Satu porsi mie Soden hanya dibanderol dengan harga 5 ribu rupiah. Harga yang cukup murah, ya meskipun antrinya bisa dibuat untuk menumpas kejahatan.

3 dari 4 halaman

Kedai ini juga menambahkan lauk tambahan seperti telur dadar, telur gulung, sate puyuh dan lain-lain. Untuk minumannya, warung ini mempunyai menu andalan yaitu teh susu panas. Susu yang digunakan untuk teh susu ini adalah susu segar, jadi benar-benar cocok untuk emnimati susana dingin di kota ini.

Mie Soden Kota Batu © Diadona

4 dari 4 halaman

Penting untuk kamu ketahui, warung ini mulai buka pukul 18.00 WIB hingga tengah malam. Semakin malam, warung ini justru semakin ramai pengunjung. Mengingat, pemandangan yang disuguhkan dari sekitar area warung ini memang cukup memanjakan mata. Tak heran, jika para konsumen rela antri lama untuk sepiring Mie Soden. Kalau kamu?

Beri Komentar