Meski Banyak yang Jijik, Jeli Isi Belut Asal London Ini Masih Eksis Sejak Abad 18!

Reporter : Nasa
Senin, 2 Maret 2020 18:00
Meski Banyak yang Jijik, Jeli Isi Belut Asal London Ini Masih Eksis Sejak Abad 18!
Katanya menu jeli isi belut ini sempat populer beberapa ratus tahun lalu loh!

London merupakan salah satu kota tertua di dunia yang menyimpan beragam sejarah penting peradaban manusia. Tapi siapa sangka, kota tersebut memiliki salah satu makanan yang cukup unik. Katanya sih makanan ini malah banyak yang nggak suka. Makanan itu adalah jeli isi belut.

Jeli Isi Belut

Jeli isi belut ini katanya sudah ada sejak abad ke 18 di Ibu Kota Inggris tersebut. Konon katanya, belut menjadi salah salah satu hewan yang mudah ditemui di sungai London kala itu. Karena persediaan melimpah, maka munculah varian menu jeli isi belut ini.

1 dari 3 halaman

Jeli Isi Belut © Diadona

Sejauh ini, jeli isi belut menjadi makanan yang ternyata nggak terlalu disukai sama masyarakat London sendiri. Atau malah penduduk Eropa juga. Karena bentuknya ini terlihat menjijikan, seperti ikan mentah di dalam plastik membeku.

2 dari 3 halaman

Jeli Isi Belut © Diadona

Jeli yang digunakan pada varian tersebut memang jeli warna putih bening sih, jadi warna jeli isi belut ini sama sekali nggak menggugah selera. Belum lagi pas dimakan, jeli isi belut ini katanya masih menimbulkan bau amis khas belut.

3 dari 3 halaman

Jeli Isi Belut © Diadona

Katanya nih, rasa jeli isi belut ini kurang lebih kayak ikan sungai yang tak berbumbu. Wah gimana nih kalau lihat dari tampilannya kamu tergoda untuk mencobanya? Meskipun banyak yang nggak suka karena jijik, tapi nyatanya masih ada restoran yang bertahan menyajikan menu jeli isi belu sampai sekarang loh!

Beri Komentar