Makan Jenggot Naga dari Singapura Ini Bisa Bikin Kamu Bernafas Kayak Naga Betulan Loh!

Reporter : Nasa
Sabtu, 29 Februari 2020 15:09
Makan Jenggot Naga dari Singapura Ini Bisa Bikin Kamu Bernafas Kayak Naga Betulan Loh!
Jenggot Naga merupakan dessert favorit warga Singapura sejak lama.

Kamu udah pernah nyobain Jenggot Naga dari Singapura belom? Itu loh dessert manis favorit seantero warga Singapura. Jenggot Naga ini terbuat bentuknya seperti manisan rambut nenek. Tapi bedanya, kalau rambut nenek ini dilipat dan juga diberi isian khusus.

Jenggot Naga merupakan manisan khas Cina yang kemudian menjadi jajanan khas penduduk Singapura. Banyak banget loh varian di Jenggot Naga ini. Channel youtube Great Big Story membagikan sebuah varian unik Jenggot Naga. Karena kamu nggak cuma bisa ngerasain manis dan legitnya jenggot naga aja.

1 dari 3 halaman

Jenggot Naga © Diadona

Tapi kamu juga bisa bernafas seperti naga betulan. Loh kok bisa ya? penasaran kan? Sebenernya Jenggot Naga ini pertama kali mulai populer di Singapura sekitar tahun 1988. Jenggot Naga pertama kali dibuat oleh nenek Lily, yang kemudian dibantu oleh keponakannya bernama Roger Poon.

 

2 dari 3 halaman

Jenggot Naga © Diadona

Mulanya nenek Lily bersama dengan Roger Poon hanya membuat Jenggot Naga biasa yang sudah disukai oleh penduduk Singapura. Roger Poon membuat kreasi baru dengan menambahkan cairan nitroget, sehingga Jenggot Naga seolah bisa menghasilkan nafas naga ketika dimakan.

Bahan-bahan campuran segar seperti gula dan kacang, menjadikan Jenggot Naga buatan mereka jadi sangat berkualitas. Jenggot Naga yang bisa menghasilkan nafas nga ini juga sangat disukai sama anak-anak loh. Gimana nih makin penasaran sama rasanya? Yuk agendakan untuk wisata kuliner di Singapura!

3 dari 3 halaman

Beri Komentar