Mabok Dalgona, Youtuber Ini Bikin Dalgona Coffee Sampai 7 Liter!

Reporter : Hevy Zil Umami
Kamis, 9 April 2020 21:35
Mabok Dalgona, Youtuber Ini Bikin Dalgona Coffee Sampai 7 Liter!
Bukannya habis, malah bisa-bisa kembung nih gara-gara dalgona, hahaha.

Untuk membuat segelas dalgona coffee pakai tangan membutuhkan tenaga ekstra. Namun YouTuber ini malah bikin sampai 7 liter. Gimana ya prosesnya?

Dalgona coffee adalah tren minuman kopi baru yang saat ini sedang banyak dicoba buat oleh banyak orang. Mulanya es kopi ini mulai populer di Korea Selatan. Nama dalgona saja didapatkan dari permen tradisional khas Korea Selatan.

1 dari 3 halaman

YouTuber Buat 7 Liter Dalgona Coffee © Diadona

Proses pembuatan dalgona coffee pun banyak dipragai oleh idol Korea sehingga dalgona coffee makin populer.

Mulai dari itu, banyak orang berlomba-lomba membuat es kopi susu ini lalu membagikannya proses sampai hasilnya di media sosial, tapi tak jarang juga ada yang gagal membuatnya. Ada juga yang mengkreasikan dalgona coffee dengan rasa lain seperti matcha, cokelat, alpukat, rempah, milo dan lainnya.

Dalgona coffee juga menarik perhatian seorang YouTuber cantik asal Korea yaitu Sunny Dahye dan pacarnya Chris. Pasangan ini tertarik membuat dalgona coffee yang lain daripada dalgona coffee lainnya.

2 dari 3 halaman

YouTuber Buat 7 Liter Dalgona Coffee © Diadona

Sunny dan Chris membuat dalgona coffee jumbo dengan ukuran sampai 7 liter! Ia menggunakan satu toples yang super besar yang biasanya digunakan untuk menaruh manisan buah atau acar sayuran.

Bahan yang mereka gunakan sama dengan dalgona coffee kebanyakan. Diantaranya 1 kemasan besar kopi hitam, susu 2 liter, gula, dan es batu.

YouTuber Buat 7 Liter Dalgona Coffee © Diadona

Alat yang Sunny gunakan saat itu adalah pengocok manual (whisk) dan hand blender. Mereka berdua membaginya menjadi dua bagian agar cepat selesai membuat 7 liter dalgona coffee tersebut.

3 dari 3 halaman

YouTuber Buat 7 Liter Dalgona Coffee © Diadona

Bagi kamu yang sudah pernah coba buat dalgona coffee, tentu tahu untuk membuat satu gelas saja membutuhkan waktu yang cukup lama, apalagi Proses pembuatan dalgona coffee 7 liter ini pasti memerlukan waktu yang lebih lama. Saat membuatnya mereka terlihat lelah, namun cukup puas karena dalgona coffee yang mereka buat akhirnya berhasil!

Setelah dalgona coffee tersebut mengembang, Sunny menuangkan 2 liter susu ke dalam toples besar dan menambahkan banyak es batu. Setelah itu mereka menuangkan dalgona coffee yang tadi telah dibuat.

Dalgona coffee dengan ukuran 7 liter pun jadi. Sun dan Chris puas dengan hasil kerja keras mereka. Apalagi dalgona coffee itu sangat enak. Tapi bisa gak ya mereka menghabiskan semuanya?

Beri Komentar