Kreasi Pizza Dengan Teflon, Sangat Low Budget!

Reporter : Arif Mashudi
Selasa, 18 Februari 2020 16:00
Kreasi Pizza Dengan Teflon, Sangat Low Budget!
Sekarang kalau lagi pingin pizza nggak usah bingung-bingung, ya. Sudah bisa buat sendiri, simpel lagi.

Pizza, sebuah makanan khas Italia ini memang sudah sangat mendunia. Hampir semua lidah manusia di muka bumi cocok dengan sajian kuliner ini. Namun, kita akan sering dihadapkan dengan mahalnya harga pizza, ketika kita ingin menikmati pizza.

1 dari 5 halaman

Tapi tenang, sebuah akun di Twitter @masakdarurat telah membagikan resep sekaligus cara membuat pizza yang sangat gampang. Bahan-bahannya pun juga mudah sekali untuk didapatkan. Apalagi, buat sobat-sobat miskin yang ngidam banget sama pizza.

Sudah siap? Pertama-tama siapkan bahan-bahan dasar di bawah ini.
2 gelas tepung terigu
1 sendok makan fermipan
1/2 sendok teh garam
1 kuning telur, kuningnya aja ya
2 sendok makan minyak
100ml air putih

Lalu, buat adonan dengan bahan-bahan di atas. jangan lupa aduk hingga bahannya tercampur rata ya. Jika sudah rata, diamkan adonan selama 30 menit.

2 dari 5 halaman

Sembari menunggu kalian bisa mempersiapkan topping untuk pizza low budget tersebut. Untuk toppingnya, kita bisa menggunakan bahan-bahan sederhana berikut.
1/2 gelas susu segar
1 sendok makan tepung maizena
1 bungkus keju
saus
sosis 2 batang

3 dari 5 halaman

Siapkan panci kecil diatas kompor, tapi jangan nyalakan apinya dulu, ya. Masukkan susu segar, amizena, dan keju yang sudah disiapkan ke dalam panci. Jika sudah, kalian bisa menyalakan dalam ukuran kecil. Aduk hingga bahan-bahan tersebut tercampur dan mengental.

4 dari 5 halaman

Jika sudah 30 menit, adonan yang sudah didiamkan tadi sudah bisa dimasak, ya. Caranya, taruh adonan di atas teflon, untuk ukuran tipis atau tebalnya kalian bisa membuatnya sesuka hati. Panaskan teflon dengan api kecil selama 5-10 menit.

Jika sudah matang, kalian bisa mengoleskan saus di atas pizza masih hangat tersebut. Lalu, tuangkan adonan keju yang sudah di masak tadi. Terakhir, potong kecil-kecil sosis yang sudah disiapkan dan tsruh di atas pizza.

5 dari 5 halaman

Masak kembali pizza selama kurang lebih 15 menit, jangan lupa untuk menutup teflon dengan rapat supaya pizza mendapat kematangan yang merata. Taraaa, pizza sangat low budget siap untuk dinikmati.

Selamat Mencoba!

 

Beri Komentar