Kreasi Indomie yang Cocok Buat Nemenin WFH, Mudahnya Pake Banget!

Reporter : Arif Mashudi
Rabu, 18 Maret 2020 05:44
Kreasi Indomie yang Cocok Buat Nemenin WFH, Mudahnya Pake Banget!
cocok buat yang udah bosen dengan mie instan yang gitu-gitu aja

Mau nggak mau, sebaiknya kita harus tetap mengikuti imbauan pemerintah tentang work from home. Yang artinya, seharian penuh melakukan aktifitas di dalam rumah, mulai dari kerja, belajar dan ibadah di dalam rumah. Beberapa dari kita mungkin sulit menyesuaikan dengan keadaan ini.

Apalagi kita yang doyan banget memebli makanan di luar. Ya sebenarnya boleh saja sih keluar rumah untuk membeli makanan. Tapi, kalau sudah berkatifitras di rumah biasanya sangat mager alias males gerak.

1 dari 4 halaman

Mungkin mager itu jugalah yang membuat salah satu warganet ini berkreasi. Jadi ada akun Twitter dengan nama @rainyodeng, dia membuat sebuah utas tentang resep membuat mie tek tek dengan bahan Indomie dan bahan-bahan seadanya. Bayangkan, seadanya. Jadi lebih memanfaatkan bahan yang ada di dapur saja hehe

Bahan-bahannya antara lain adalah
1. Mie Indomie
2. Bawang Bombay 1/2
3. Sosis
4. Tomat
5. Wortel
6. Daun bawang
7. Cabe rawit
8. Telur
9. Minyak Goreng

Indomie Tek Tek © Diadona

2 dari 4 halaman

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah memotong bahan-bahan tersebut, kecuali mie, dengan ukuran sesuai selera. Bisa kecil-kecil ataupun agak besar. Jika sudah, kamu sudah bisa memanaskan minyak di atas kompor.

Jika minyak sudah panas, kamu bisa menumis wortel dan bombaynya terlebih dahulu. Lalu, tambahkan potongan cabe rawit. Aduk secara merata biar matangnya juga rata. Jika sudah kamu bisa menyisihkannya, disisihkan saja saja ya, nggak usah ditiriskan.

Indomie Tek Tek © Diadona

3 dari 4 halaman

Jika sudah, masukkan telur dan aduk hingga matang, lalu masukkan sosis dan tomat. Lalu masukkan air 200ml, jangan banyak-banyak dan biarkan hingga mendidih. Kamu bisa memasukkan mie jika air sudah mendidih.

Indomie Tek Tek © Diadona

Nah jika sudah, tinggal nunggu mie matang. Jangan lupa untuk memasukkan bumbu mienya ya guys. Tapi, matikan dulu api kompornya sebelum bumbu mie dimasukkan. Finally, Indomie Tek Tek sudah siap disajikan. Ini cocok banget buat kalian yang udah bosen sama mie instan yang gitu-gitu aja.

Anyway, selamat mencoba!

4 dari 4 halaman

 

Beri Komentar