Kocak! PRT Ini Jahit Dumpling Pakai Benang Sungguhan, Kena Marah Majikan Gak ya?

Reporter : Hevy Zil Umami
Selasa, 24 Maret 2020 17:47
Kocak! PRT Ini Jahit Dumpling Pakai Benang Sungguhan, Kena Marah Majikan Gak ya?
Lucunya tingkah Pembantu Rumah Tangga (PRT) yang membuatkan dumpling bagi majikannya, namun eksekusinya keliru.

Kisah ini diketahui terjadi di Singapura, yang dibagikan pertama oleh seorang pria di akun Facebook miliknya, ia menambahka caption "Pembantuku..."

Ilustrasi Dumpling Dijahit Benang

Tampak ia mengunggah foto screenshot (tangkap layar) obrolannya dengan sang PRT. Awalnya sang PRT menanyakan apa yang ingin dia makan hari ini, dan dirinya menjawab ingin makan dumpling, tak lupa ia mengingatkan sang PRT untuk mengikatnya dengan erat.

1 dari 2 halaman

Ilustrasi Dumpling Dijahit Benang © Diadona

Tapi, sang PRT malah salah mengartikan instruksi sang majikan untuk " mengikatnya dengan erat" . Karena ia malah menggunakan benang sungguhan untuk mengikat bagian pinggir dumpling.

Ilustrasi Dumpling © Diadona

Dumpling atau dim sum memang jadi favorit banyak orang. Pembuatan dumpling cukup mudah, tinggal mengisi kulit pangsit dengan isian sayur, atau olahan daging atau campuran keduanya, baru kemudian dikukus, dan disantap bersama saus yang agak encer.

2 dari 2 halaman

Karena punya isian, makanya wajar jika sang majikan mengingatkan untuk 'mengikat'nya dengan erat, agar isiannya tidak keluar. Dan sebenarnya tidak perlu diikat, tapi hanya menggunakan sedikit air dan dipilin dengan rapi, maka isian dumpling tidak akan berceceran keluar.

Unggahan ini pun akhirnya mendapat banyak sekali respon serta komentar yang lucu-lucu dari para netizen. Banyak juga yang berkomentar kalau ini bukan salah PRT, karena ia hanya menjalankan apa kata sang majikan.

" Pembantumu hanya mengikuti arahanmu. Dia pintar juga." tulis Jhu Lhyn.

" Tidak apalah. Tetap bisa dimakan kan." tulis Muan Te.

" Benar-benar erat." pungkas Hendrik Kwee.

Beri Komentar