Keren, Mie Ini Dibuat Dengan Cara Melompat-Lompat di Atas Bambu

Reporter : Bagus Prakoso
Jumat, 28 Februari 2020 14:00
Keren, Mie Ini Dibuat Dengan Cara Melompat-Lompat di Atas Bambu
Mie ini masih dibuat dengan cara tradisional

Cina merupakan negara yang kaya akan kuliner. Salah satu kuliner yang menjadi andalan mereka adalah Mie. Bukan hanya kuliner, mie juga menjadi budaya tertentu. Adapun pembuatan mie yang masih menggunakian sistem tradisional.

Seni kuliner di Cina yang satu ini terbilang unik. Mie tradisional dibuat menggunakan bambu yang didukuku dan pembuatnya berayun sambil melompat menduduki bambu. Seni ini dikenal dengan sebutan Jook Sing Mian atau Bamboo Rod Noodles.

Dilansir dari Culture Trip, Mie gaya kanton ini sudah cukup langka dan sulit ditemui. Untuk membuat mie ini, pembuat harus duduk di atas bambu lalu berayun hingga adonan mie tercapur secara merata.

1 dari 1 halaman

Mie Bambu Cina © Diadona

Meskipun sulit ditemui, namun ada salah satu kedai mie yang tetap mengandalkan cara ini, lho. Tempat makan ini bernama Kan Kee di Cheung Sha Wan, Hong Kong.

Sekali membuat mie, butuh waktu hingga dua jam dan bisa membuat 100 porsi mie. Proses yang cukup ini bahkan menjadi tontonan pengunjung. Banyak yang datang untuk makan sekaligus melihat proses pembuatan mie yang nggak banyak orang tahu. Nggak heran kalau antrean di tempat ini sampai mengular.

Beri Komentar