Kamu Pecinta Permen? Wajib Coba Permen Unik Ini

Reporter : Mila
Kamis, 19 Desember 2019 16:55
Kamu Pecinta Permen? Wajib Coba Permen Unik Ini
Permen unik ini sayang banget kalo belum pernah kamu coba.

Permen memiliki cara untuk menyatukan orang dan sebagian besar orang pasti setuju bahwa permen adalah salah satu hal baik dalam hidup. Kita mungkin tidak menyetujui jenis permen terbaik, tetapi kita tahu bahwa permen secara umum itu enak.

Ada beberapa jenis permen yang menurut sebagian besar orang mungkin sangat aneh, entah itu karena rasa atau bahan pembuatannya. Tetapi ada beberapa orang pada beberapa budaya telah menikmati suguhan ini sejak mereka masih kecil. Berikut beberapa permen yang aneh sekaligus menarik. Apakah permen-permen itu adalah pemenemuan brilian atau hanya sekadar aneh? Kamu yang menentukan.

1 dari 4 halaman

Lightning Bug Gummies

Jika kamu mencari permen yang enak serta menyenangkan untuk dimakan, maka permen ini bisa menjadi pilihan. Lightning bug gummies, sesuai namanya adalah permen kenyal berbentuk kunang-kunang yang benar-benar bisa menyala. Namun, tenang saja, isinya bukanlah kunang-kunang yang sebenarnya. Permen ini berisi beberapa permen kunang-kunang dengan penjepit kecil. Jepit permen dengan penjepit, maka permen akan menyala dalam beberapa saat. Waw, menarik ya.

2 dari 4 halaman

Salt Licorice

Tidak semua permen harus manis. Salmiakki atau lebih dikenal dengan salmiak atau salted black licorice adalah salah satunya. Inilah yang suka dimakan oleh orang-orang yang tinggal di bagian Eropa Utara. Rasa asam dan asin yang didapat dari salt licorice ini sudah diperkenalkan sejak kecil kepada anak-anak di Finlandia, Skandinavia, dan Belanda. Selain dijadikan permen salt licorice juga sering dibuat menjadi es krim, soda, dan minuman keras.

3 dari 4 halaman

Botan Rice Candy

Apakah kamu suka dengan permen tapi terlalu malas untuk membuka bungkusnya? Botan rice candy sebenarnya adalah permen dengan bungkus yang bisa ikut dimakan. Permen di dalamnya, memiliki rasa lemon dan jeruk dengan tekstur yang kenyal. Sedangkan bungkusnya dibuat dengan kertas beras yang dapat dimakan.

4 dari 4 halaman

Lamb Caramel

Di Hokkaido, Genghis Khan adalah hidangan lokal berupa daging domba yang dipanggang bersama sayuran di panic khusus yang bagian tengahnya cembung seperti gunung. Tentunya terdengar lezat, tapi apakah akan seenak itu jika dibuat menjadi permen?

Pada tahun 2002, pemilik salah satu perusahaan makanan mencoba menjual Genghis Khan sebagai saus, tetapi hasil penjualannya tidak terlalu baik. Maka, mereka memutuskan untuk mengubah citra produk dan mulai menjualnya sebagai permen yang bercita rasa seperti domba dengan sedikit rasa manis dari caramel.

Bagaimana? Tertarik mencoba salah satu atau bahkan semua varian permen unik ini? Kalau kamu punya referensi permen unik lain yang kamu tahu, jangan lupa tulis di kolom komentar, ya.

Beri Komentar