Jual Pizza Tapi kok Angkringan?

Reporter : Bagus Prakoso
Sabtu, 15 Februari 2020 12:07
Jual Pizza Tapi kok Angkringan?
Pizza identik dengan makanan mewah yang dijual di restoran. Bagaimana jika pizza dijual di angkringan?

Yogyakarata memang terkenal dengan kulinernya yang murah. Salah satu yang khas dari Yogyakarta adalah angkringan. Angkringan menyediakan nasi kucing atau nasi dengan porsi kecil yang dijajakan dengan lauk-lauk yang bisa pelanggan pilih sesuka hati.

Nah, tapi ada yang unik nih di Yogyakarta. Ternyata nggak cuma nasi kucing aja yang dijajakan di angkringan, tetapi sudah ada Pizza Angkringan lho. Gimana itu, ya? Yuk kita simak.

1 dari 4 halaman

Tunqu Angkring

Namanya Tunqu Angkring. Ya, Tungku Angkring ini tidak menyediakan nasi kucing seperti pada angkringan biasanya. Melainkan mereka menjual Pizza. Wah, unik ya. Jual Pizza tapi kaki lima atau angkringan.

Pizza yang dijual di sini adalah Italian Pizza atau pizza dengan roti yang lebih tipis dibandingkan dengan American Pizza yang memiliki roti tebal. Ya ini nih pizza yang asli.

Meski berada di pinggir jalan, rasanya nggak kalah lho dengan pizza yang ada di restoran mewah. Penyajiannya pun juga berkelas seperti di restoran-restoran Italia pada umumnya. Namun, di sini kamu bisa merasakan semua dengan harga yang cukup miring.

2 dari 4 halaman

Harga

Pizza Angkringan © Diadona

Untuk harga pizza mulai dari Rp 35 ribu hingga Rp 42 ribu. Untuk Rp 35 ribu kamu akan mendapat Pizza dengan topping keju. Sementara untuk Rp 42 ribu, kamu bebas memilih topping pizza, pizza ini dinamakan " Pizza Sak Karepmu" atau " terserah kamu" dalam bahasa jawa.

3 dari 4 halaman

Cara memasak

Pizza Angkringan © Diadona

Meskipun dijual di angkringan, namun cara memasaknya masih sama dengan restoran khas pizza lainnya. Di sana kamu akan melihat tungku pemanggang yang sangat menarik untuk sekelas angkringan. Tungku itu lah yang menjadi ikon pembeda dengan angkringan lainnya. Maka dari itu dinamakan Tunqu Angkringan.

Pengunjung akan melihat langsung bagaimana proses pembuatannya. Bahkan jika ingin membuat sendiri juga diizinkan.

4 dari 4 halaman

Letak

Pizza Angkringan © Diadona

Tempat yang sudah berjalan sejak 2017 lalu i berada di Jalan Mangkubumi Gowongan, Jeetis, Yogyakarta. Tempat ini nggak jauh kok dari stasiun Tugu Jogja. Angkringan ini buka setiap hari mulai jam 17.00 hingga 24.00.

Bagaimana? Tertarik untuk mencoba sensasi makan pizza di pinggir jalan? Silahkan tulis di kolom komentar, ya.

Beri Komentar