Inilah 3 Es Krim Jadul yang Terkenal Di Berbagai Negara

Reporter : Mutia Wella Lukitasari
Selasa, 21 Januari 2020 14:00
Inilah 3 Es Krim Jadul yang Terkenal Di Berbagai Negara
Es krim memang menjadi jajanan yang disukai hampir semua orang, kamu wajib mencoba 3 es krim terkenal ini.


Es krim merupakan jajanan yang disukai banyak orang, tidak hanya saat ini namun juga puluhan hingga ratusan tahun yang lalu. Tiap negara memiliki kekhasannya masing-masing dalam mengolah es krim.

Dilansir dari beberapa sumber, inilah es krim jadul dari berbagai negara.

 

1 dari 3 halaman

Coupe Colonel, Prancis

Ilustrasi Ice Cream © Diadona


Es krim ini dikhususkan bagi yang telah berumur legal. Hal ini dikarenakan es krim ini dibuat dengan menuangkan vodka pada lemon sorbet. Es krim ini merupakan makanan favorit, tidak hanya bagi orang prancis namun juga Belgia dan Argentina.

Sorbet lemon harus halus, dan dibarengi dengan vodka yang tidak terlalu kuat (kecuali jika kamu menginginkannya).

2 dari 3 halaman

Patbingsu, Korea Selatan

Ilustrasi Patbingsu © Diadona


Banyak orang Korea Selatan yang berbagi nostalgia masa kanak-kanak dengan es serut raksasa ini. Terbuat dari susu kental, topping dan yang paling penting: kacang merah. Patbingsu sering dihiasi dengan tteok (kue beras kenyal) dan bubuk halus yang disebut misugaru.

Saat ini, hidangan penutup ini telah berkembang memiliki banyak tambahan dan juga perasa. Kini terdapat berbagai patbingsu dengan varian yang berbeda-beda yang dapat kamu sesuaikan dengan selera kamu.

3 dari 3 halaman

Kulfi, India

Ilustrasi kulfi © Diadona


Di India es krim ini merupakan makanan tradisional yang tak pernah surut peminatnya, terlebih ketika cuaca sedang panas terik.

Es krim ini diperkenalkan pada awal 1900an. Pada jamannya, Kuremal menggunakan teknik tradisional untuk membuat es krim lezat. Ia mengandalkan wadah dari tanah liat yang diberi isi lempengan es lalu wadah ini dijadikan tempat untuk menampung olahan buah yang kemudian membeku menjadi es.
Selain kulfi original, sekarang terdapat kulfi julpeps yakni es krim buah yang disajikan dengan taburan chaat masala yakni rempah India yang punya rasa menggigit. Buah yang digunakan juga lebih banyak seperti jambu biji, kiwi, lengkeng dan buah lainnya.

 

Nah itu dia 3 es krim yang terkenal di berbagai negara, apa kamu pernah mencoba salah satunya? 

Beri Komentar