Indomie Pakai Kuah Keju Bikin Enek? Jangan Bercanda, Gini Lho Cara Buatnya

Reporter : Arif Mashudi
Senin, 9 Maret 2020 13:07
Indomie Pakai Kuah Keju Bikin Enek? Jangan Bercanda, Gini Lho Cara Buatnya
Indomie adalah kunci!

Sudah tidak perlu untuk diperdebatkan lebih panjang lagi, Indomie adalah kesayangan kita semua. Mie instan asli Indonesia tersebut adalah partner setia akhir bulan kita. Tapi, meskipun nggak akhir bulan, menikmati Indomie adalah suatu kenikmatan paripurna.

Meskipun hanya mie instan selalu rasa Indomie bikin nagih. Namun, sebagai manusia yang memiliki rasa penasaran yang tinggi, tak jarang masing-masing dari kita suka membuat varian baru dari makanan favorit kita.

1 dari 4 halaman

Berbekal kecintaanya pada Indomie, sebuah akun Twitter @mutiqxxs, membuat kreasi baru berbahan dasar Indomie. Tentu saja kreasi ini sangat reachable buat kita semua Indomie Lovers, yaitu sajian Indomie dengan kuah keju dan susu.

Hah, kuah keju? Apa rasanya tidak enek?

Eitss, enggak dong. Dari pada penasaran, begini cara buatnya.

2 dari 4 halaman

First of all, siapkan dulu bahan-bahan dibawah ini. Nggak usah khawatir, bahannya murah-murah kok.


1. Mie Indomie apapun satu bungkus, tapi lebih direkomendasikan Indomie rasa ayam bawang.
2. Susu cair yang tawar secukupnya.
3. Keju, untuk keju lebih baik kalian menggunakan yang berbentuk slice/lembaran, ya.
4. Air secukupnya.

Ilustrasi Bahan Kuah Keju © Diadona

Lanjut, siapkan panci lalu isi dengan air dan panaskan hingga mendidih. Masukkan mie dan masak sampai setengah matang. Jika mie sudah dalam bentuk setengah matang, matikan api dan buang air rebusan mie.

3 dari 4 halaman

Jika sudah, masukkan susu cair secukupnya saja, nggak usah banyak-banyak. Kalau kamu sudah yakin takarannya, nyalakan lagi apinya dan masak mie hingga matang. Lalu, masukkan keju slice-nya ya, biar ikut lumer dan menyatu dengan kuah dan mienya.

Siapkan mangkuk yang sudah ada bumbu dan bubuk cabainya. Untuk minyaknya jangan dimasukkan ya, karena ini lah sumber enek yang sering dieluhkan oleh banyak orang. Untuk bumbunya pun jangan dimasukkan semua, bisa separuhnya saja. Karena rasa keju dan susu sudah lumayan asin.

4 dari 4 halaman

Aduk bumbu hingga merata, kalau kamu suka pedes, tambahkan bubuk boncabe. Yang perlu diingat adalah, minyak mienya ngga usah dipake. Kedua, j=kejunya pakai yang slice aja jangan yang keju parut biar nggak menggumpal. Yang terakhir, jangan takut untuk mencoba hehe

 

Ini hanya resep inti ya, kamu bisa menambahkan bahan-bahan lain favoritmu seperti potongan daging atau sosis. Selamat mencoba, ya!

Beri Komentar