Hot Dog ini Terbesar di Dunia, Bisa Buat Se-RT Nggak Ya?

Reporter : Bagus Prakoso
Rabu, 11 Maret 2020 05:52
Hot Dog ini Terbesar di Dunia, Bisa Buat Se-RT Nggak Ya?
Hot Dog ini bahkan pecahkan rekor dunia sebagai Hot Dog terbesar.

Makanan raksasa memang menarik untuk dilihat. Ukurannya yang nggak biasa menjadikan keunikan tersendiri. Nggak hanya menantang untuk dimakan, kuliner unik berukuran besar ini juga lebih susah untuk dibuat. Meskipun begitu, banyak orang yang tetap ingin menciptakan makanan raksasa untuk memecahkan rekor dunia.

Dilansir dari UNILAD, sebuah gerai makanan Feltman's of Coney Island baru-baru ini mendaftarkan Hot Dog mereka ke Guiness World Record. Feltmen's of Coney Island ini adalah gerai yang dibuka oleh Charles Feltman sebagai penemu dari Hot Dog. Seperti apa ya bentuknya?

1 dari 2 halaman

Hot Dog Terbesar di dunia

Hot Dog terbesar ini memiliki panjang hingga 1,5 meter dan lebar 30 cm. Sementara beratnya mencapai 30 kilogram. Untuk memasak Hot Dog ini, para juru masak harus memanggang sosis dengan panggangan sepanjang 1,8 meter. 

2 dari 2 halaman

Sebagai upaya donasi

hot dog terbesar di dunia

Rupanya, Feltman's membuat ini bukan semata-mata untuk memecahkan rekor dunia saja. Mereka berupaya membuat Hot Dog terbesar ini untuk melakukan donasi kesehatan mental. Nantinya, hasil penjualan tiap potong Hot Dog raksasa ini akan disumbangkan untuk merawat korban PTSD atau Gangguan stres pascatrauma dari insiden 9/11.

Hmm, seporsi bisa untuk berapa orang ya?

Beri Komentar