Gak Semuanya Haram kok! Ini nih 6 Bir Halal Nyegerin yang Pas Banget Buat Buka Puasa

Reporter : Nasa
Senin, 18 Mei 2020 16:35
Gak Semuanya Haram kok! Ini nih 6 Bir Halal Nyegerin yang Pas Banget Buat Buka Puasa
Ngebir halal buat buka puasa pasti nyegerin pasti nyegerin nih.

Banyak yang belum tahu nih, ternyata nggak semua bir itu haram loh. Jadi bir-bir ini dijamin tidak mengandung alkohol. Nggak heran kalau umat muslim bisa meminum bir halal ini tanpa perlu merasa khawatir.

Bir halal ini datang berbagai negara loh. Bahkan ada yang dari Indonesia juga! Bir-bir halal ini sebagian bahkan dipercaya dapat menghangatkan tubuh dan bisa menyembuhkan penyakit tertentu.

Ini dia bir-bir yang tidak mengandung alkohol dan halal dikonsumsi oleh umat muslim :

1 dari 7 halaman

1. Barbican

Barbican Bir Halal © Diadona

Barbican adalah bir halal yang bisa kamu temukan di Uni Emirat Arab (UEA). Kabarnya, barbican ini menjadi minuman yang sering dikonsumsi oleh para pemuda di sana loh. Minuman tersebut katanya memiliki berbagai jenis rasa, mulai dari lemon sampai raspberry.

Bir Halal barbican ini ternyata merupakan minuman yang terbuat dari fermentasi kecambah biji-bijian serealia yang telah dikeringkan. Namun barbican ini dijamin sama sekali tidak mengandung alkohol.

2 dari 7 halaman

2. Taybeh Beer

 

Bir Taybeh Halal Asal Palestina © Diadona

Taybeh Beer ini asalnya dari Palestina. Kabarnya, bir halal yang satu ini bisa ditemui di Palestina dan juga Israel. Nama Taybeeh beer diberikan oleh seorang bernama Nadim Khoury yang pernah tinggal di Taybeh Palestina, namun kemudian memilih tinggal di Amerika.

Bir halal yang satu ini disebut terdiri dari tiga jenis. Pertama adalah Taybeh golden, kemudian Taybeh dark, dan juga Taybeh light.

3 dari 7 halaman

3. Root Beer

Root Beer © Diadona

Meskipun namanya adalah Root Beer, bir yang satu ini juga dijamin nggak mengandung alkohol kok. Root Beer sendiri bahkan lebih cenderung tergolong pada minuman berkarbonasi yang bisa menyegarkan sekaligus menghangatkan tubuh.

4 dari 7 halaman

4. Coffee Beer

Coffee Beer © Diadona

Nah kalau coffee beer ini merupakan minuman yang berasal dari Indonesia. Minuman yang kerap ditemui di Jawa Timur ini ternyata merupakan perpaduan antara kopi, karamel, dan juga soda atau air berkarbonasi.

5 dari 7 halaman

5. Bir Pletok

Bir Pletok © Diadona

Bir pletok adalah salah satu warisan kebanggan orang Betawi. Meskipun menggunakan bir, minuman tradisional ini juga tidak mengandung alkohol sama sekali loh. Bir pletok terbuat dari rempah-rempah seperti jahe hingga pandan wangi.

Sedangkan warna merah kecoklatan dari bir pletok disebut berasal dari campuran kayu secang yang sekaligus membuat bir pletok ini memiliki aroma yang makin khas dan spesial.

6 dari 7 halaman

6. Bir Jawa

Bir Jawa © Diadona

Jika dilihat sekilas, bir Jawa ini terlihat paling mirip dengan bir sungguhan yang mengandung alkohol. Bir Jawa ini juga memiliki ciri khas bui yang terdapat pada bir pada umumnya. Minuman yang berasal dari Jogja ini terbuat dari campuran rempah-rempah.

Mulai dari kayu manis, serutan kayu secang, jahe, kapulaga, daun serai, daun pandan, jeruk nipis, kemudian juga gula pasir atau bisa juga gula batu.

7 dari 7 halaman

Itu dia bir halal yang terbuat dari bahan rempah-rempah dan dijamin tidak mengandung alkohol sama sekali. Dengan kandungan rempah-rempah yang sangat beragam juga membuat bir-bir tersebut memberi khasiat baik bagi tubuh loh.

Bir-bir tersebut katanya bisa diminum langsung, atau bisa juga disajikan dengan es batu. Wahh pasti nyegerin banget ya. Cocok banget pokoknya kalau buat buka puasa.

Beri Komentar