Ekstrem! Daun Sirih Berapi-Api Jadi Kuliner Cuci Mulut di India

Reporter : Nasa
Jumat, 21 Februari 2020 15:41
Ekstrem! Daun Sirih Berapi-Api Jadi Kuliner Cuci Mulut di India
Kuliner cuci mulut ini berasal Mumbai,cara makannya harus dengan api yang lagi berkobar.

Beda sama yang lain, kuliner cuci mulut di India ini disajikan dengan api dan harus dimakan selagi apinya berkobar. Kuliner ini berasal dari Mumbai, penduduk setempat menyebutnya dengan Burning Fire Paan. Orang Mumbai sebenarnya sudah lama punya kuliner Paan.

Tapi Paan dengan kobaran api baru populer belakangan ini. Paan sendiri merupakan menu cuci mulut khas India yang terbuat dari daun siri dengan berbagai macam toping. Seperti berbagai jenis kelapa kering, buah-buahan kering, gula cair dan juga rempah-rempah.

1 dari 2 halaman

Ilustrasi Paan © Diadona

Paan kabarnya bukanlah sembarang jajanan, karena Paan disebut merupakan sajian menu berkhasiat. Katanya paan bisa mengurangi sakit kepala, meringankan radang, menghilangkan bau mulut, bahkan katanya juga berkhasiat untuk kejantanan.

Paan sendiri terdiri dari beragam varian. Ada yang bentuknya dilipat segitiga dan ditusuk dengan tusuk gigi, tapi ada juga yang dibiarkan terbuka. Nah Paan berapi-api ini terdiri dari paan dengan lembaran saun sirih yang terbuka. 

2 dari 2 halaman

Ilustrasi Paan © Diadona

Jika dibandingkan sengan Paan biasa, Paan berapi katanya lebih manjur untuk menyembuhkan sawiawan. Meskipun Paan berapi terlihat berbahaya, namun penjualnya mengklaim bahwa sajian kuliner ekstream ini aman untuk dikonsumsi.

Ketika Paan berapi dimasukkan ke dalam mulut, api memang seketika langsung mati. Namun mulut orang yang melahapnya juga akan mengeluarkan asap. Penasaran deh rasanya kayak gimana. Kalian sudah ada yang pernah coba? Jangan lupa bagikan pengalaman kamu di kolom komentar ya.

Beri Komentar