Eh Ada Burger isi Pecel, Makin Liar Aja nih Pemain Kuliner di Indonesia

Reporter : Arif Mashudi
Sabtu, 14 Maret 2020 18:19
Eh Ada Burger isi Pecel, Makin Liar Aja nih Pemain Kuliner di Indonesia
Ada yang baru nih!

Burger adalah salah satu fastfood yang digemari di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Rasa yang lezat dan juga proses penyajian yang cepat adalah alasan kenapa Burger menjadi pilihan banyak orang.

Di Indonesia sendiri burger sudah mengalami banyak proses penyesuaian. Beberapa toko makanan sudah membuat produk burger menyesuaikan kultur makanan Indonesia. Salah satunya adalah Gode Burger, produsen burger yang membuat burger menjadi lebih Indonesia.

1 dari 4 halaman

Jika kita sudah akrab denagn sajian burger yang berkomposisi patty, daun selada, keju slice, acar timu, dan tambahan saus, maka Gode Burger hadir menyajikan produk yang sepertinya akan sangat cocok dengan lidah dan perut orang Indonesia. Yaitu burger dengan isi rendang, pecel dan juga sambel roa.

Hanya saja namanya lebih kekinian, yaitu Classic Beef Rendang, Pretty Purple Chicken Matah, dan Hello Yellow Chicken Pecel.

2 dari 4 halaman

      View this post on Instagram      

A post shared by Godé Burger (@godeburger) on

 

Classic Beef Rendang adalah varian burger yang isinya adalah daging rendang khas Indonesia yang tentunya kaya akan bumbu rempah. Ciri lain seperti daun singkong rebus juga ada di varian ini. Duh, liat aja udah ngiler, lho.

Lalu, Pretty Purple Chicken Matah. Ya varian ini berisi sambal matah gais. kombinasi sambil matah dan patty ayam terhilat sangat menggoda, pingin ngiler aja rasanya. Irisan bawang merah, bawang putih, dan juga cabe semakin menggoda lidah tau!

      View this post on Instagram      

A post shared by Godé Burger (@godeburger) on

 

3 dari 4 halaman

Yang terakhir, Hello Yellow Chicken Pecel, entah kenapa denger namanya aku pingin tertawa. Soalnya begitu ada nama pecel bayanganku langsung terbesit piring yang sudah berisi sayur, kecambah dan juga guyuran bumbu kacang.

Tapi, ketika melihat burgenya, ini lezat banget pasti. Pasalnya, paduan roti warna kuning dengan isian patty dan juga sayur beserta saus kacang khas pecel sepertinya adalah kombinasi yang paripurna. Duh, jadi pingin ngiler untuk ke sekian kalinya.

      View this post on Instagram      

A post shared by Godé Burger (@godeburger) on

 

4 dari 4 halaman

Roti yang digunakan oleh Gode Burger ini pun berbeda dengan burger pada umunya. Warna roti bun dari burger ini lebih cerah. Ada yang berwarna kuning bahkan merah. Tapi tenang, Warna-warni roti burgernya berasal dari ekstrak buah bit dan wortel. jadi tetap aman untuk dikonsumsi.

Udah dari pada penasaran, kalian bisa menyicipi burger dengan kearifan lokal ini di Gode Burger. Alamatnya di Jl. Jalan Sukarjo Wiryopranoto, Gambir, Kota Jakarta Pusat. Kamu juga memesannya online di akun Instagram @godeburger.

Selamat ngiler, selamat mencoba!

Beri Komentar