Dijamin Nggak Gerah, Restoran Ini Mewajibkan Pengunjungnya untuk Telanjang Bulat

Reporter : Bagus Prakoso
Minggu, 29 Maret 2020 11:41
Dijamin Nggak Gerah, Restoran Ini Mewajibkan Pengunjungnya untuk Telanjang Bulat
Nggak malu apa dilihatin orang?

Restoran selalu memiliki segala cara promosi untuk bisa menarik pelanggan. Bahkan ini juga dilakukan untuk membedakan mereka dengan restoran yang lain. Namun yang dilakukan oleh salah satu restoran di London ini terbilang sangat berani.

Ya, restoran ini mewajibkan para pengunjung untuk melepaskan pakaiannya atau telanjang. Waduh, seperti apa ya suasananya?

1 dari 3 halaman

Restoran Bunyadi

Restoran bernama Bunyadi ini sudah dibuka pada 2016 lalu di London, Inggris. Restoran ini menawarkan menu vegan atau non-vegan. Namun yang membedakan dengan restoran lain adalah pengunjung harus telanjang bulat ketika makan di sana.

Selain itu, penggunaan kamera dan telepon sangat dilarang keras di restoran ini. Untuk memberikan privasi kepada pengunjung, restoran ini diberi dinding-dinding bambu di antara meja.

Tidak hanya pengunjung, para staf juga harus telanjang. Mereka hanya mengenakan cawat berhiaskan semak belukar.

Dikutip dari Big Hospitality, Pemilik Restoran Bunyadi, Seb Lyall mengatakan pengalaman eksperimental ini sangat berjalan lancar di awal pembukaannya. Ada sekitar 3.000 orang mengunjungi restoran telanjang ini di awal tahun pembukaanya.

Ia mengatakan, tubuh telanjang nggak selalu diartikan dengan hal seksual. Namun inspirasinya adalah tentang kehidupan yang natural.

2 dari 3 halaman

Fasilitas dan Menu

Ketika pengunjung memasuki restoran, mereka diharuskan membuka pakaian di ruang ganti. Kemudian mereka akan diberi sandal dan jubah. Setelah duduk di tempat, mereka akan diminta untuk melepas jubahnya kembali.

Menun di sini juga sangat organik. Mereka menyajikan hidangan seperti bunga tom yang dikeringkan dengan bunga matahari kering, cumi kembang kol, dan serpihan rumput laut.

3 dari 3 halaman

Namun karena mengundang kontroversi, setelah beberapa bulan beroperasi, akhirnya restoran ini tutup pada Juli 2016 dan berpindah lokasi di Paris.

Hmm, gimana menurutmu tentang restoran ini? Kayaknya nggak mungkin sih kalau diterapkan di Indonesia.

Beri Komentar