Deretan Makanan Pedas di Beberapa Negara, Bisa Diadu Sama Pedasnya Omongan Tetangga nih!

Reporter : Arif Mashudi
Senin, 2 Maret 2020 11:53
Deretan Makanan Pedas di Beberapa Negara, Bisa Diadu Sama Pedasnya Omongan Tetangga nih!
Pedasnya nampol!

Menikmati masakab bercita rasa pedas adalah kenikmatan tersendiri bagi para spicy food lovers. Ada rasa kapok tapi pingin lagi gitu ketika menikmati kuliner pedas. Ternyata, nggak cuma kamu-kamu aja yang suka makanan pedas, lho.

Beberapa negara selain Indonesia juga mempunyai sajian kuliner pedas. Aku sudah melansir dari berbagai sumber tentang daftar makanan-makanan pedas dari beberapa negara, lho. Sudah aku siapkan untuk kamu, siapa tahu kamu mau liburan ke luar negeri hehe

1 dari 5 halaman

Jjampong, Korea

Jjiampong © Diadona
Jjiampong merupakan sajian mie lezat dari Korea. Sajian mie yang dibuat dengan campuran seafood dan sayuran ini adalah salah satu makanan favorit Korea. Selain campuran seafood, ciri khas dari Jjampong adalah kuah merah pedas yang menggugah selera

2 dari 5 halaman

Sinchuan Hot Pot

Sinchuan Hot Pot © Diadona
Snchuan Hot Pot adalah makanan berkuah yang berisi sayur mayur dengan kaldu merah menyala. Biasanya disajikan bersamaan dengan santapan lain seperti daging atau ikan. Kuah merah yang dibuat dengan Sichuan pepper dan cabai ini rasanya pedas-pedas bikin nangis tapi nagih.

3 dari 5 halaman

Sik Sik Wat, Ethiopia

Sik Sik Wat © Diadona
Kita melompat agak jauh, ke Ethiopia. Negara yang terletak dibenua Afrika ini mempunyai makanan pedas yang bernama Sik Sik Wat. Sebuah sajian sup gading yang ekstra pedas. Direbus bersamaan dengan lada, cabe, paprika dan bumbu fenugreek membuat sup ini menjadi sangat pedas.

4 dari 5 halaman

Pozole, Meksiko

Pozole © Diadona
Setelah dari Afrika, kita geser ke Amerika Latin. KIta ke negara yang punya leboh dari 110 jenis cabai, ya Meksiko. Di sana ada sajina makanan pedas yang bernama Pozole. Pozole terbuat dari potongan daging, cabai, dan bawang-bawangan. Biasanya, ditambahkan salsa untuk rasa pedas yang paripurna.

5 dari 5 halaman

Seblak Gaul © Diadona

The last but not least, ada sebuah makanan pedas dari negara kita tercinta Indonesia, yaitu Seblak. Sajian krupuk basah yang diolah dengan telur ini memiliki kuah yang pedas dan gurih. Biasanya ada tambahan bakso, sosis atau bahkan mie.

Masyarakat Indonesia juga punya sajian pedas yang tidak kalah pedasnya dengan beberapa makanan di atas. Yaitu omongan tetangga. Omongan-omongan seperti, 'kapan nikah nih?', 'Loh, kamu kapan wisuda?', konon pedasnya sangat nampol!

Beri Komentar