Death Wish Coffee Jadi Kopi Paling Mematikan di Dunia, Ada Sianidanya?

Reporter : Bagus Prakoso
Selasa, 10 Maret 2020 08:00
Death Wish Coffee Jadi Kopi Paling Mematikan di Dunia, Ada Sianidanya?
Penggila kopi wajib nih mencoba yang satu ini.

Kopi sejatinya memiliki berbagai jenis yang ada di dunia ini. Dari yang paling lemah hingga yang memiliki asam yang sangat kuat. Bagi kamu pecinta kopi, menghirup aroma kopi adalah kenikmatan tersindiri. Selain cita rasanya, kadar kafein terkadang juga menjadi pertimbangan dalam memilih koi. Nah, ternyata ada nih kopi dengan kadar kafein paling mematikan di dunia.

Beberapa orang yang kecanduan kopi merasa bahwa kadar kafein ini bisa menghilangkan kantuk. Beberapa teguk kafein dapat membangkitkanenergi. Tapi gimana ya kalau kadar kafeinnya sangat berlebihan?

1 dari 2 halaman

Death Wish Coffee

 

Kamu yang pecinta kopi udah ngerasain belum Death Wish Coffee? Kopi asal New York ini mengklaim produk mereka adalah produk kopi terkuat di dunia. Death Wish Coffee memiliki kadar kafein sebesar 200 persen. Kadar kafein yang cukup tinggi ini didapat dari pemilihan biji, teknik menyangrai yang spesial serta beberapa metode unggulan sehingga akhirnya dapat menghasilkan jumlah kafein yang besar.

2 dari 2 halaman

Ditarik dari pasaran

Death Wish Coffee © Diadona

Namun ternyata pengawas makanan dan obat di Amerika Serikat atau FDA melarang peredaran Death Wish Coffee ini. Jenis yang ditarik dari peredaran adalah yang berjenis kemasan kaleng.

Alasan FDA menarik kemasan kaleng dari Death Wish Coffee ini adalah katena momok penyakit botulisme. Penyakit ini sejatinya disebabkan oleh racun. Selain itu, fakto rutamanya adalah reaksi kimia antara kandungan kopi yang rendah asam dalam kemasan kedap oksigen.

Dilansir dari Buzzfeed, beberapa konsumen setia dari Death Wish Coffee ini tidak akan memengaruhi loyalitas mereka. Namun di website resmi dari perusahaan ini menyarankan agar konsumen yang udah terlanjur beli minuman kemasan kaleng agar tidak mengkonsumsinya.

Tertarik untuk mencobanya? Silahkan tulis di kolom komentar, ya.

Beri Komentar