Curi Kue Nanas Dua Tahun Beruntun, Foto Seorang Perempuan Dipajang di Muka Umum

Reporter : Firstyo M.D.
Senin, 20 Januari 2020 08:00
Curi Kue Nanas Dua Tahun Beruntun, Foto Seorang Perempuan Dipajang di Muka Umum
Mencuri sekali nggak ketahuan. Dua kali fotonya dipajang. Apakah saat mencuri ketiga kalinya dia akan mendapat payung cantik?

Sebuah toko kue di Jurong West, Singapura memutuskan untuk memajang foto seorang perempuan di depan toko mereka. Bukan perempuan biasa, yang dipajang adalah foto pencuri yang setia mencuri kue nanas selama dua tahun berturut-turut.

Dilaporkan oleh mothership.sg (18/01), toko kue terebut ternyata sudah menjadi target untuk disantroni. Uniknya, penurian tersebut dilakukan oleh perempuan yang sama dan di waktu yang sama, yakni menjelang Imlek. Barang yang dicuri pun juga sama, yakni satu toples berisi kue nanas. Kue nanas itu sendiri dijual seharga 14.80 dollar Singapura atau setara dengan 150 ribu rupiah.

Toko kue tersebut sudah berdiri selama empat tahun. Dari empat tahun tersebut, dua tahun di antaranya mereka mengalami pencurian beruntun. Kesal, sang pemilik toko memutuskan untuk mempermalukan si pencuri di muka umum dengan memajang foto yang didapat dari rekaman CCTV toko.

Foto tersebut dipajang dengan tiga deret tulisan dalam bahasa mandarin yang masing-masingnya berbunyi,

"Kami percaya kue nanas di toko ini enak sekali sampai-sampai kamu mencurinya dua tahun berturut-turut."

"Hidup memang berat dan semua orang butuh kerja keras untuk bisa makan. Nggak peduli besar atau kecilnya barang, pencurian adalah tindakan nggak bermoral."

"Apakah kalian tau siapa orang ini? Tolong beritahukan padanya kalau dia sekarang terkenal. Terima kasih."

1 dari 1 halaman

Pengakuan penjaga toko

Seorang penjaga toko mengatakan bahwa dia ada di dua kejadian pencurian. Dia mengiyakan bahwa kedua pencurian dilakukan saat menjelang Imlek.

Saat dimintai keterangan, penjaga toko tersebut mengaku sedang disibukkan oleh pelanggan saat pencurian berlangsung. Nggak berapa lama, dia menyadari kalau ada satu toples kue nanas yang hilang.

Kue nastar satu toples © Diadona

Pengecekan CCTV pun dilakukan. Rupa pencuri diketahui. Anehnya, si penjaga toko merasa mengenali sosok si pencuri tersebuut. Setelah melakukan pembongkaran arsip CCTV lama, alangkah terkejutnya ia saat mengetahui bahwa si pencuri adalah orang yang sama dengan pencuri kue nanas tahun lalu. Dikatakan bahwa si pencuri adalah seorang perempuan yang berusia kira-kira 40-50 tahun. Dicurigai ia berasal dari daerah sekitar karena dalam dua kali pencurian nampak berpakaian santai.

Pemilik toko sangat marah saat menerima laporan pencurian ini dari si pegawai toko, terlebih karena yang melakukan adalah orang yang sama. Nggak ingin kecolongan lagi, si pemilik pun memutuskan untuk memajang foto tersebut.

Waduh, semoga seingin apapun kalian untuk memiliki sesuatu jangan sampai terpikir untuk melakukan tindak kriminal seperti ini ya.

Beri Komentar