Coklat Silver Queen Ternyata Produk Asli Indonesia! Kamu Sudah Tahu?

Reporter : Arif Mashudi
Jumat, 14 Februari 2020 16:33
Coklat Silver Queen Ternyata Produk Asli Indonesia! Kamu Sudah Tahu?
Produk coklat yang sering kita lihat di depan kasir super market ini tenyata produk dalam negeri, lho.

Siapa yang Valentine-nya saling bertukar coklat dengan pasangan? Pasti coklatnya produk dari Silver Queen, ya? Ngobrol-ngobrol tentang Silver Queen, kamu tahu nggak kalau cokelat yang sudah mendunia ini ternyata produk asli Indonesia.

1 dari 4 halaman

Dikutip dari laman merdeka.com, Silver Queen adalah salah produk coklat asli Indonesia yang kiprahnya sudha mendunia. Pabrik dari produk ini sudah ada sejak tahun 1950, lho. PT Petra Food lah yang menaungi perusahaan ini.

Sejarahnya, pabrik ini dulu berada di kawasan Garut. Lalu, dipindah ke Bandung menjelang tahun 1995 karena banyaknya pemesanan untuk Konferensi Asia Afrika di Bandung.

Silver Queen © Diadona

Bahkan, Bung Karno sanagt menggemari coklat yang aslinya buatan keluarga Chuang ini. Ya mungkin karena dia beliau jugalah Silver Queen bisa dihidangkan pada Konferensi Asia afrika, sebuah perhelatan besar pada zaman itu.

2 dari 4 halaman

Baru-baru ini ada sebuah akun Twitter @Azmiabubakar12 yang mencuitkan bahwasannya Silver Queen adalah produk asli Indonesia. Di dalam cuitannya tersebut, dia juga menyebutkan bahwa Chuang (perusahaan) tidak pernah memutuskan hubungan dengan kerja dengan karyawannya (PHK). Kecuali, jika karyawat tersebut meninggal atau mencuri.

 

 

3 dari 4 halaman

Hal itulah konon yang menjadi kunci kesuksesan Chuang, ya selain rasa dari Silver Queen yang memang top. Saat ini produk asli Indonesia ini tak kalah bersaing dengan merek cokelat asal luar negeri seperti M&M, Lotte, Kit-Kat, bahkan Cadburry dan Toblerone.

4 dari 4 halaman

Slogan dari produk ini adalah " Santai belum lengkap tanpa Silverqueen" , ditujukan kepada konsumen mayoritas penggemar cokelat yaitu remaja. Produk ini hampir dapat ditemu diseluruh penjuru Indonesia dari Supermarket hingga toko kelontong kecil.

Hayo, siapa yang baru tahu kalau Silver Queen adalah produk asli Indonesia?

Beri Komentar