Cara Menggoreng Kerupuk agar Tidak Melempem

Reporter : Riza Umami
Senin, 27 Januari 2020 12:44
Cara Menggoreng Kerupuk agar Tidak Melempem
Saat menggoreng kerupuk hasilnya melempem? Jangan khawatir, berikut ini beberapa cara mengatasinya.

Kerupuk adalah salah satu pelengkap makanan yang menjadi favorit banyak orang. Ada berbagai macam makanan yang enak dimakan dengan kerupuk seperti nasi goreng, mie kuah dan lain sebagainya. Namun, ternyata menggoreng kerupuk ini tak semudah yang dibayangkan.

Terkadang saat menggoreng kerupuk, jadinya malah melempem dan tidak renyah. Pernah mengalami hal tersebut? Dilansir dari laman Fimela.com (15/01), berikut ini ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan agar kerupuk yang digoreng tidak melempem.

1 dari 4 halaman

1. Dijemur Terlebih Dahulu

Ilustrasi Menjemur Kerupuk © Diadona

Menyimpan kerupuk mentah terlalu lama bisa menyebabkan kerupuk tersebut lembap dan ketika langsung digoreng tentu hasilnya tak akan bagus. Oleh sebab itu, kamu perlu menjemur kerupuk ini terlebih dahulu sebelum digoreng. Jika sudah dijemur di bawah sinar matahari, dinginkan sesaat lalu kerupuk pun siap digoreng.

2 dari 4 halaman

2. Minyak Panas

Ilustrasi Minyak Goreng © Diadona

Untuk menggoreng kerupuk kamu memerlukan minyak yang panas sempurna. Jika kurang panas biasanya kerupuk akan jadi melempem dan kurang renyah. Pastikan minyak sudah panas sebelum memasukkan kerupuk yang akan digoreng.

3 dari 4 halaman

3. Minyak yang Banyak

Ilustrasi Minyak Goreng © Diadona

Biasanya untuk menggoreng kerupuk, kamu membutuhkan minyak yang banyak. Hal ini disebabkan biasanya kerupuk ini akan melebar dan minyak yang cukup akan membuatnya matang dengan sempurna.

4 dari 4 halaman

4. Penggorengan yang Besar

Ilustrasi Wajan © Diadona

Bila membutuhkan minyak yang banyak, tentu kamu juga harus menggunakan penggorengan atau wajan yang besar. Pastikan memasukkan kerupuk secukupnya saja dan tidak terlalu banyak agar hasil kerupuknya bagus. Terkadang ada juga kerupuk yang harus digoreng satu per satu.

Itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan agar kerupuk yang digoreng tidak melempem. Jika kamu punya cara lain silahkan tulis di bawah ini, ya.

Beri Komentar