Bukannya Pakai Mie, Omelet Vietnam Ini Malah Gunakan Cacing Sebagai Campuran

Reporter : Nasa
Selasa, 18 Februari 2020 10:21
Bukannya Pakai Mie, Omelet Vietnam Ini Malah Gunakan Cacing Sebagai Campuran
Penduduk setempat menyebutnya sebagai Cha Ruoi, dan sangat digemari karena disebut mengandung gizi tinggi.

Ada panganan unik dan cenderung ekstream datang dari Vietnam nih. Mereka menyebutnya dengan Cha Ruoi, omelet yang terbuat dari campuran telur dan juga cacing. Kamu bisa mendapatkan Cha Ruoi dengan mudah ketika berkunjung ke Hanoi, Ibu Kta Vietnam.

1 dari 3 halaman

Ilustrasi Cha Ruoi © Diadona

Eits, jangan jijik dulu. Katanya nih, Cha Ruoi memiliki aroma dan cita rasa yang jauh lebih nikmat dibanding dengan omelet pada umumnya. Selain karena nikmat, Cha Ruoi ini juga banyak diburu karena segudang manfaat kesehatan yang terkandung di dalamnya.

 

2 dari 3 halaman

Ilustrasi Cha Ruoi © Diadona

Cha Ruoi ini disebut menggunakan cacing tanah khusus yang hanya bisa didapatkan pada musim-musim tertentu. Bahkan cacing yang digunakan untuk Cha Ruoi haruslah cacing segar, sehingga bisa menghasilkan cita rasa nikmat. Nah karena masih segar, cacing tanah Cha Ruoi disebut mengandung berbagai macam protein.

3 dari 3 halaman

Ilustrasi Cha Ruoi © Diadona

Bahkan proteinnya disebut melebihi daging sapi. Belum lagi Cha Ruoi yang menggunakan berbagai campuran bahan lain seperti bumbu-bumbu dan juga sedikit daging babi. Wah ada aja ya ide mereka dalam menyajikan kuliner nikmat. Gimana nih? kamu ingin mencobanya? Langsung jadwalkan liburan kamu ke Hanoy Vietnam ya.

 

Beri Komentar