Bosen Sama Sushi Ikan? Cobain Gurih dan Lembutnya Sushi Ulat Sagu Aja yuk!

Reporter : Nasa
Sabtu, 5 September 2020 09:22
Bosen Sama Sushi Ikan? Cobain Gurih dan Lembutnya Sushi Ulat Sagu Aja yuk!
Dijamin kamu bakal ngerasain sensasi jauh berbeda dari sushi pada umumnya!

Ada sebuah restoran di Sabah Malaysia yang menyajikan menu lain dari pada yang lain. Restoran tersebut menyajikan menu spesial dengan bahan yang biasa didapat di kawasan Sabah, yakni ulat sagu. Penduduk setempat sih biasanya menyebut dengan 'butod'.

Dilansir dari laman Free Malaysia Today (FMT) inovasi makanan unik tersebut ternyata cukup populer di kalangan pecinta kuliner dari penduduk setempat. Bahkan kuliner unik dan cenderung ekstream ini juga telah mampu menarik wisatawan mancanegara loh!

 

1 dari 3 halaman

Ilustrasi Sushi Ulat Sagu © Diadona

Restoran penyedia sushi butod ini adalah D'Place Kinabalu yang dikelola oleh Sandra Paut. Katanya sih, seiring dengan berjalannya waktu, minat terhadap makanan berbahan butod semakin tinggi. Restoran tersebut biasanya menyediakan 500 butod setiap minggunya.

 

2 dari 3 halaman

Ilustrasi Sushi Ulat Sagu © Diadona

Pemilihan butod sebagai salah satu inovasi varian sushi ternyata dilatar belakangi pelestarian tradisi untuk memakan butod di Sabah. Soalnya nih ya, butod merupakan makanan khas dari penduduk Sabah sejak zaman dahulu. Nggak heran kalau animo masyarakat setempat juga sangat tinggi terhadap menu sushi butod ini.

3 dari 3 halaman

Ilustrasi Sushi Ulat Sagu © Diadona

Katanya nih, butod mengandung nutrisi tinggi yang sangat berkhasiat bagi kesehatan tubuh. Sedangkan rasa dari butod sendiri katanya gurih dan lembut. Ketika dimakan bersama dengan nasi, butod akan langsung pecah dan lumer di mulut. Tentu banyak varian sushi butod juga yang bisa kamu temukan di resto itu.

Selain sushi butod, restoran tersebut juga menghadirkan pizza butod loh. Wah ternyata mereka suka banget ya kasih topping butod ke semua jenis makanan. Kamu penasaran pengen nyoba menu butod ini? Segera agendakan untuk wisata di Sabah ya!

Beri Komentar