Bijinya Banyak, Tapi Pisang Ini Manisnya Kebangetan! Kayak Kamu

Reporter : Nasa
Selasa, 31 Maret 2020 18:20
Bijinya Banyak, Tapi Pisang Ini Manisnya Kebangetan! Kayak Kamu
Pisang ini banyak disebut sebagai pisang batu, namun ada juga yang menyebutnya sebagai pisang klutuk.

Sebagai negara tropis seperti Indonesia, buah pisang memang sangat mudah untuk ditemui. Jenisnya pun juga sangat beragam. Mulai dari pisang ambon, pisang susu, pisang nangka, sampai dengan pisang mas.

Semuanya memiliki ciri khas masing-masing memiliki cita rasa yang berbeda-beda. Ada yang bisa langsung dimakan ketika sudah matang, namun ada juga yang terlebih dahulu harus diolah, karena mengandung cukup banyak getah.

1 dari 3 halaman

Ilustrasi Pisang Batu © Diadona

2 dari 3 halaman

Nah kali ini kita membahas tentang salah satu jenis pisang yang sangat mudah ditemui di Indonesia, yakni pisang batu. Sejumlah daerah di Jawa juga menyebutnya sebagai pisang klutuk. Pisang batu muda biasanya juga digunakan sebagai bumbu rujak cingur loh.

Pisang batu ini menjadi salah satu pisang yang memiliki cukup banyak biji. Ada yang bilang bahkan pisang batu ini jadi pisang yang paling banyak memiliki biji. Tapi nih ya, meskipun banyak bijinya, pisang batu ini katanya manis banget loh.

3 dari 3 halaman

Ada yang bilang kalau pisang batu ini akan terasa jauh lebih manis ketika direbus terlebih dahulu. Enak pasti ya kalau dijadiin kolak pisang. Cocok banget nih buat menu buka puasa pas bulan ramadhan nggak lama lagi.

Pisang batu ini bisa juga nih dijadiin alternatif cemilan sehat baru buat kamu. Katanya pisang ini juga mengandung segudang khasiat loh. Jadi meski banyak bijinya, yang penting kan khasiat dan rasa manisnya yang kebangetan, kayak kamu!

Beri Komentar