Berjiwa Tukang, Pria Ini Gunakan Bor Beton untuk Bikin Dalgona Coffee

Reporter : Hevy Zil Umami
Minggu, 12 April 2020 05:00
Berjiwa Tukang, Pria Ini Gunakan Bor Beton untuk Bikin Dalgona Coffee
Dalgona coffee adalah kopi kekinian yang sedang sangat naik daun.

Makanya bersamaan dengan hal ini, banyak juga video tutorial cara buatnya bertebaran di internet. Ada yang pakai mikser, saringan teh hingga yang paling mainstream pake sendok. Tapi pria ini memilih jalan ninja yang berbeda, ia pakai bor beton untuk membuat dalgona coffee.

Untuk membuat foam atau busa kopi yang mengembang, lembut dan creamy memang perlu dikocok cepat menggunakan mikser.

1 dari 4 halaman

Buat Dalgona Coffee Pakai Bor Beton © Diadona

Tapi sayangnya tak semua orang punya mikser. Alhasil berbagai perabot dapur dicoba untuk mengocok campuran kopi, gula dan air. Ada yang berhasil menggunakan kocokan telur, sendok dan saringan teh.

Dari semua pilihan alat masak yang 'normal', pria ini justru mengandalkan bor beton untuk membuat foam kopi. Seperti yang kita tahu, bor beton ini bukanlah alat masak ya, karena kodratnya digunakan untuk keperluan bangunan.

2 dari 4 halaman

Sekilas cara kerja bor beton memang mirip dengan mikser. Mesinnya berputar dengan cepat, namun bedanya bor beton ini punya bagian yang lurus seperti obeng. Ketika bor beton dinyalakan batangan besi panjang ini akan berputar cepat. Inilah yang dijadikan alat pengocok alternatif oleh pria ini. Sebelum mulai mengocok, pria dengan nama akun @sukmantino ini, terlebih dulu menyiapkan campuran kopi, gula dan air di dalam gelas. Lalu mesin bor beton dinyalakan dan dijadikan pengocok kopi. Dan benar saja, foam kopi langsung mengembang dengan cepat.

3 dari 4 halaman

Buat Dalgona Coffee Pakai Bor Beton © Diadona

Tekstur foam kopi ini juga sangat mengembang dengan baik dan terlihat fluffy. Bahkan saat akan dituang ke gelas, foam enggan turun saking kentalnya. Akhirnya dengan bantuan dua buah sendok, foam kopi bisa tersaji sebagai topping es susu.

" Efek kelamaan wfh, mau bikin tutorial dalgona coffee ala bapak-bapak," tulis pemilik akun twitternya.

Benar saja, ternyata banyak yang salut dengan kreatifitas yang dilakukan Deny. Tapi agar kebersihan kopi buatannya terjaga, ia mengganti batang bor dengan sendok, jadi kopi tetap aman dan bersih.

4 dari 4 halaman

Buat Dalgona Coffee Pakai Bor Beton © Diadona

Siapa sangka, tutorial dalgona coffee ala bapak-bapak ini sukses menarik perhatian. Netizen justru terinspirasi untuk membuat dalgona coffee dengan cara ini. Bahkan ada juga yang langsung mencobanya di rumah.

" Inspiratif sekali berhubung di rumah emang gk punya mikser. Besok mau coba pakek bor duduk di rumah ada," komentar seorang netizen.

" Masnya S3 Teknik Pertukangan ya?" tanya netizen lainnya.

Kalau apa yang dilakukan pria ini menginspirasimu, coba deh ikutan buat juga di rumah, tapi pastikan berhati-hati ya.

Beri Komentar